Kucuran dana tambahan yang besar telah membuat produksi Accord generasi kesepuluh semakin cepat dan canggih.

Honda : Tambah Investasi, Accord Generasi Kesepuluh Bakal Lebih Canggih

 
Honda : Tambah Investasi, Accord Generasi Kesepuluh Bakal Lebih Canggih

Kucuran dana tambahan yang besar telah membuat produksi Accord generasi kesepuluh semakin cepat dan canggih.

Honda of America Manufacturing (HAM) merayakan dimulainya produksi massal Honda Accord model 2018. Sebuah merek dagang yang telah terjual sebanyak 12,7 juta unit sejak diluncurkan pada tahun 1976 di Negeri Paman Sam.

Seperti diberitakan Paultan.org, investasi sebesar US$ 267 juta dan penambahan 300 personel baru telah dikucurkan guna mendukung produksi Accord generasi terbaru di pabrik mesin yang terletak di Anna, Ohio.

Proses produksi Accord generasi kesepuluh akan melibatkan proses pemotongan dengan laser dan teknik stamping baru guna menciptakan bodi terpahat yang agresif.

Perekat berkinerja tinggi juga digunakan untuk memperbaiki kekakuan bodi mobil, sementara busa dengan kualitas terbaik mampu meredam kebisingan di dalam kabin.

Tak hanya itu, investasi sebesar US$ 220 juta juga digelontorakan untuk penambahan alat pengelasan yang terdiri dari 342 robot mutakhir, dan US$ 47 juta untuk produksi mesin 2.000 cc turbocharged.

Fasilitas di Ohio juga telah mendapatkan proses sub-assembly baru untuk Intelligent Power Unit (IPU) yang akan membantu kekuatan Accord Hybrid. Dimana Accord Hybrid saat ini diproduksi di pabrik Honda Sayama dekat Tokyo, namun masih mendapat pasokan part dari Ohio.

Sebagai fakta yang menyenangkan, Accord adalah kendaraan Honda pertama yang dibuat di Amerika, dan telah melakukan produksi terus menerus sejak November 1982 - dengan produksi kumulatif melebihi 11 juta unit selama 35 tahun. 

Oleh sebab itu, berkat penambahan alat dan tenaga kerja perakit Accord generasi kesepuluh, diyakini mobil ini akan hadir lebih baik dibanding model-model sebelumnya.

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com