Kabar kehadiran WR-V sebagai crossover andalan Honda semakin santer. Mobil yang berbagi platform dengan Jazz ini diagendakan hadir akhir tahun 2017. Apa saja keunggulannya?

Honda : WR-V Semester Kedua Meluncur, Inilah Bedanya Dengan Honda Jazz

 
Honda : WR-V Semester Kedua Meluncur, Inilah Bedanya Dengan Honda Jazz

Kabar kehadiran WR-V sebagai crossover andalan Honda semakin santer. Mobil yang berbagi platform dengan Jazz ini diagendakan hadir akhir tahun 2017. Apa saja keunggulannya?

Keputusan Honda menghadirkan WR-V merupakan langkah jitu demi eksistensi mereka di segmen crossover.

Apalagi, mobil yang dibangun dengan platform yang sama dengan Honda Jazz ini juga bakal dipasarkan di Indonesia, terlebih melihat segmen SUV di negara ini sedang naik daun.

Meski berbagi platform yang sama dengan Jazz, Honda kabarnya merekayasa bentuk WR-V sehingga tampil lebih gagah dan mampu menghilangkan kesan mobil perkotaan.

Mari membahas mulai dari tampilan eksterior, bentuk grill WR-V dibuat lebih lebar dengan aksen chrome dibeberapa bagian. Sementara, bumper juga lebih besar dan tinggi sehingga tak adalagi identitas dari Jazz.

Agar mampu melibas segala kondisi jalan, Honda menciptakan ground clearance WR-V 188 mm, lebih tinggi ketimbang Jazz yang hanya 150 mm.

Untuk menghadirkan bentuk visual yang lebih jangkung, hal ini diperkuat dengan penggunaan pelek berukuran 16 inci, berbeda dengan Jazz yang hanya dilengkapi pelek 15 inci.

Jika berbicara dimensinya, WR-V disebut lebih panjang 44 mm, lebih lebar 40 mm, tinggi 57 mm dan wheelbase lebih panjang 23 mm ketimbang Jazz.

Sementara untuk urusan jantung pacu, WR-V ditawarkan dengan mesin yang sama seperti Honda Jazz, yaitu 1.500 cc iVTEC dengan tenaga sebesar 115 dk serta torsi hingga 152 Nm.

Meski demikian, kabarnya SUV mungil ini sedikit lebih irit dengan perbandingan konsumsi 17, 5 kilometer per liter.

Mesin hemat bahan bakar tersebut dikombinasikan dengan dua pilihan transmisi, antara lain manual 5-percepatan dan Earth Dreams CVT 7-percepatan.

Yang sangat disayangkan, mobil ini memiliki desain interior yang sama persis dengan Honda Jazz. Kami masih berharap model yang akan dijual di Indonesia memiliki perbedaan dengan yang dipasarkan di India.

Meski begitu, fitur-fitur di dalam kabin rasanya sudah cukup baik. Infotainment sistem layar sentuh telah dilengkapi Apple CarPlay, Android Auto, Bluetooth and Navigation.

Sementara itu, ada tambahan arm rest, cruise control dan keyless go untuk Honda WR-V. The vehicle also gets front centre armrest, cruise control and keyless go.

Dari kabar terbaru yang beredar, mobil ini sudah masuk benua Asia dengan destinasi Negara India sebagai panggung debutnya.

Semoga setelah itu, mobil ini langsung diboyong ke tanah air. Perlu diketahui juga, Honda WR-V rakitan Brasil dibanderol 69–85 ribu real atau setara Rp 208-345 juta.

foto : carblogindia.com, carandbike.com

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com