Turbo merupakan salah satu solusi industri otomotif Indonesia di masa akan datang akan menjadikan industri ini lebih kompetitif dan juga menyodorkan kualitas hidup yang lebih baik.

Honeywell-Garret : Turbo Bisa Memberikan Kualitas Hidup Lebih Baik

 
Honeywell-Garret : Turbo Bisa Memberikan Kualitas Hidup Lebih Baik

Turbo merupakan salah satu solusi industri otomotif Indonesia di masa akan datang akan menjadikan industri ini lebih kompetitif dan juga menyodorkan kualitas hidup yang lebih baik.

Kendaraan bermotor di Indonesia mengalami perkembangan yang cukup pesat. Akan tetapi berdasarkan data yang ada mobil-mobil yang ada di Indonesia, khususnya buatan Indonesia masih berada di bawah berada di bawah negara lain seperti Malaysia ataupun Thailand dalam hal efisiensi ataupun tingkat emisinya.

Turbo merupakan salah satu cara untuk mendapatkan emisi yang lebih baik pada mesin bakar, sekaligus memberikan efisiensi yang lebih baik.

“Kami juga yakin turbo merupakan masa depan mesin pembakaran dalam. Teknologi ini dapat menghasilkan efisiensi energi jangka panjang, yang akan memangkas biaya produksi tanpa mengorbankan produktifitas. Selain itu, teknologi ini dapat menekan tingkat emisi dan polusi yang tidak baik untuk lingkungan, tapi juga kesehatan dan kesejahteraan masyarakat di Indonesia,” terang Alex Pollack, Presiden Honeywell Indonesia.

“Honeywell Transportation Systems (TS) mengerti bahwa industri otomotif perlu didukung oleh teknologi terbaru yang mendorong efisiensi energi. Kami memiliki produk turbo dengan merek Garrett dan mengaplikasi teknologi yang diaplikasikan di Aerospace ke Automotive. Dengan turbobisa meningkatkan efisiensi bahan bakar hingga 40% di mesin diesel dan 20% di mesin berbahan bakar bensin,” sahut Rully Suwandi, Business Development Manager, SEA Region, Honeywell Transportation Systems.

Rully menyebutkan bahwa turbo membantu produsen otomotif untuk menggunakan mesin yang lebih kecil dan ramping namun memperlihatkan kemampuan layaknya mesin besar.

“Sejauh ini industri otomotif Indonesia khususnya mesin bensin memang belum mengarah ke sana, namun jika melihat kondisi persaingan di masa depan, kami optimis akan menuju ke arah tersebut,” sambungnya. “Tapi tentunya butuh support pemerintah untuk mendorong kebijakan tersebut di masa depan,” timpal Pollack.

“Industri otomotif global tengah bergerak ke arah teknologi tersebut dan tentunya cepat ataupun lambat akan mengubah arah industri otomotif di Indonesia,” imbuhnya. “Kami berharap ke depannya industri otomotif di Indonesia akan lebih akrab dengan peranti ini, untuk mendapatkan emisi dan efisiensi untuk kualitas hidup yang lebih baik di masa depan,” tutupnya.

Honeywell Garrett® merupakan pioneer di industri turbocharger, memiliki portfolio terbesar di dunia dengan lebih dari 9000+ referensi produk yang dapat memenuhi kebutuhan seluruh tipe kendaraan, dengan lebih dari 100 aplikasi baru diluncurkan setiap tahunnya.

Honeywell-Garrett, optimis turbo akan menjadi masadepan mesin bakar di Indonesia.

 

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com