Walau desainnya terasa tidak terlalu orisinal, namun pada kenyataannya i30 tetaplah mobil yang menarik dan lebih baik dari generasi sebelumnya dalam hal bentuk serta penggunaan mesin baru.

Hyundai i30 : Lebih Garang Dari Model Sebelumnya

 
Hyundai i30 : Lebih Garang Dari Model Sebelumnya

Walau desainnya terasa tidak terlalu orisinal, namun pada kenyataannya i30 tetaplah mobil yang menarik dan lebih baik dari generasi sebelumnya dalam hal bentuk serta penggunaan mesin baru.

Tak mau ketinggalan dengan Kia, Hyundai juga telah menyiapkan mobil kompak baru mereka yang terjadwal menjalani debutnya dalam ajang Paris Motor Show bulan Oktober mendatang.

Hadirnya i30 memang telah dinanti-nanti banyak pihak, apalagi Hyundai telah beberapa kali menampilkan teaser fotonya ke dunia maya. Jika melihat penampilannya, model teranyar i30 ini memiliki desain yang lebih atraktif ketimbang generasi sebelumnya.

Ciri-ciri model terbaru telah dilengkapi dengan grille berbentuk hexagonal seperti model Hyundai baru lainnya. Tarikan garis bodi juga terlihat lebih tegas muncul dari lampu depan hingga buritan. 

Jika dicermati, garis bodi justru mengingatkan kita pada Volvo V40. Sedangkan bentuk grille terlihat mirip dengan mobil Peugeot. 

Hyundai i30 dibangun menggunakan platform baru yang memilki bobot lebih ringan 28 kg serta struktur lebih kaku 22% ketimbang model terdahulu. Hal ini berkat penggunaan 53% Advanced High-Strength Steel pada sasisnya.

Siap dipasarkan di benua Eropa mulai awal tahun 2017, i30 merupakan mobil Hyundai pertama yang menggunakan mesin baru 4 silinder 1.400 cc turbocharger dengan daya 138 dk dan torsi 242 Nm.

Sementara, versi non turbonya hanya berhasil meletupkan daya 98 hp dan torsi 134 Nm. Pilihan mesin bensin lainnya muncul dari mesin 3 silinder berkapasitas 1.000 cc berdaya 118 dk dan torsi 170 Nm.

Jok dan dashboard kulit menghadirkan kesan mewah
Kabin i30 terlihat sangat ergonomis

Untuk menopang performanya, Hyundai i30 ditawarkan menggunakan pilihan girboks 6 speed manual dan 7 speed dual-clutch.

Interiornya pun jauh lebih menarik dibandingkan dengan model lama. Pada dasbor nampak layar infotainment besar yang terletak pada bagian tengah. Hyundai juga menawarkan 2 tipe untuk para konsumennya, ada layar berukuran 5 dan 8 inci yang tersedia. Untuk menghadirkan tampilan yang lebih menarik, model terbaru telah dilengkapi atap panoramik dan sunroof.

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com