Dirasa kurang efektif, maka Hyundai akan menghapus kode 'i' pada jajaran produksinya kecuali i30

Hyundai : Kode Penamaan 'i' Akan Segera Ditanggalkan Pada Lini Produksi Hyundai

 
Hyundai : Kode Penamaan  'i' Akan Segera Ditanggalkan Pada Lini Produksi Hyundai

Dirasa kurang efektif, maka Hyundai akan menghapus kode 'i' pada jajaran produksinya kecuali i30

Sepertinya Hyundai kurang cocok dengan ungkapan Shakespare, “apalah arti sebuah nama”. Berdasarkan survey yang dilakukan Hyundai pada produk-produknyaTerlalu banyak nama yang disematkan pada satu jenis produk seperti yang diteliti oleh Hyundai, sepertinya kurang menguntungkan.

Hyundai berencana akan menghapus kode ‘i’ untuk pemasaran global produknya. Informasi ini dikonfirmasikan oleh Chief Operating Officer Hyundai Australia, Scott Grant pada media lokal Go Auto Webzine. “Hal ini menjadi keputusan global yang diambil oleh kantor pusat Hyundai di Korea Selatan," katanya.

“Di Australia, nama dengan huruf ‘i’ cukup berhasil. Hasil penelitian yang ada, bahwa pasar Aussie meresponnya dengan sangat baik. Namun di Eropa belum bisa segemilang kondisi di Australia. Lebih parah lagi, konsumen di Amerika bahkan tidak menyukainya dan seperti kita ketahui bahwa Amerika merupakan pasar potensial bagi Hyundai,” ujarnya. “Hyundai harus realistis, dan menganggap konsep ‘i’ tidak akan bertahan,” lanjutnya.

Saat ini Hyundai menjual mobil dengan nama berbeda dengan pasar yang berbeda. Sebagai contoh i30 untuk Eropa, sedangkan Elantra GT untuk pasar AS. Atau Veracruz di pasar AS yang dijajakan dengan nama ix55 di Eropa.

Namun demikian Grant mengatakan bahwa hanya i30 saja yang akan mewarisi konsep penamaan ‘i’. “Sejauh ini kami melihat hanya i30 saja yang akan menggunakannya,sedangkan model lain akan dilabeli dengan nama bukan kode lagi,” tutupnya.

 

 

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com