Agar line up SUV milik Hyundai lengkap, maka produsen akan menambah satu model lagi yang bermain di kelas SUV segmen A.

Hyundai : Menerka Kehadiran SUV Compact Hyundai di 2020

 
Hyundai : Menerka Kehadiran SUV Compact Hyundai di 2020

Agar line up SUV milik Hyundai lengkap, maka produsen akan menambah satu model lagi yang bermain di kelas SUV segmen A.

SUV Hyundai di pasar India saat ini antara lain Hyundai Creta, Hyundai Tucson dan Hyundai Santa Fe. Oleh sebab itu, perusahaan sedang mempertimbangkan model baru yang akan bermain di segmen A yang berdimensi lebih kecil.

Tahun lalu, Hyundai menegaskan bahwa pihaknya merencanakan SUV A-segment baru. Eui-sun Chung, Wakil Ketua Hyundai mengatakan, bahwa perusahaan berencana untuk mengembangkan SUV A-segmen pada tahun 2020. Tidak ada rincian tentang hal tersebut, sementara Hyundai i10 generasi ketiga diperkirakan akan tiba akhir dekade ini. Kemungkinan kedua model A-segment ini akan naik pada platform yang sama dan memiliki banyak kesamaan.

SUV Hyundai baru yang diketahui pasti tiba di India adalah versi produksi konsep Hyundai Carlino. Dengan kode 'Hyundai QXi', namun SUV ini akan bermain di segmen B dan memiliki bodi sepanjang 4 meter. Hal tersebut membuatnya bersaing dengan Ford EcoSport, Maruti Vitara Brezza, Honda WR-V dan Tata Nexon. Menurut laporan Indianautosblog.com, Hyundai QXi akan tiba pada 2019. Disinyalir, tahun ini Hyundai akan meluncurkan Hyundai Creta facelift di India.

Hyundai bukan satu-satunya pembuat mobil yang merencanakan SUV segmen A, karena Volkswagen juga berencana menghadirkan SUV segmen A pada 2020. Perusahaan tersebut akan menamakannya 'VW T-Track'. Maruti Suzuki juga mempertimbangkan SUV A-segment untuk menantang Renault Kwid.

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com