Hyundai canangkan akan perkenalkan 18 model ramah lingkungan pada 2025.

Hyundai Santa Fe Akan Lebih Bersih Berkat Teknologi Hybrid

 
Hyundai Santa Fe Akan Lebih Bersih Berkat Teknologi Hybrid

Hyundai canangkan akan perkenalkan 18 model ramah lingkungan pada 2025.

Hyundai ditengarai sebagai pabrikan yang cukup agresif dalam pengembangan mobil ramah lingkungan. Salah satu produk andalannya Santa Fe bahkan direncanakan akan menerima asupan teknologi hybrid ringan hingga plug-in hybrid (PHEV).

Seperti dilaporkan oleh Autocar.uk (03/07), kemungkinan teknologi hybrid ringan ini dicomot dari Hyundai Tucson dan Kia Sportage teranyar yang baru alami facelift belum lama ini. Di antaranya mesin 2.000 cc turbodiesel, Mild Hybrid Starter Generator (MHSG), tegangan rendah DC / DC converter (LDC), inverter dan baterai lithium-ion 0,44 kWh.

Sementara varian PHEV diperkirakan akan mencomot powertrain Kia Optima PHEV yang memakai mesin bensin 2.000 cc dengan motor listrik 50 kW, baterai 9.8 kWh dan charger on-board bertegangan tinggi.

Pada Optima memiliki jangkauan 965 km dan 43 km dalam mode EV penuh. Diperkirakan performa Santa Fe tak begitu jauh beda dengan Optima.

Pabrikan asal Korea ini telah mencanangkan akan memperkenalkan 18 model ramah lingkungan ke pasar global pada 2025. Selain itu, terdapat pula mobil dengan bahan bakar alternatif hydrogen seperti halnya Hyundai Nexo

 
Related
Updates

otodriver.com