Pemenang berhak mengantongi tiket ke ajang kompetisi dunia World Skill Asia yang akan berlangsung di Abu Dhabi.

Indonesia Sabet Dua Medali Di Ajang Asean Skill Competition 2018

 
Indonesia Sabet Dua Medali Di Ajang Asean Skill Competition 2018

Pemenang berhak mengantongi tiket ke ajang kompetisi dunia World Skill Asia yang akan berlangsung di Abu Dhabi.

Dua wakil Toyota Indonesia yakni Mohammad Khafid Fauzi dari PT Toyota Astra Motor (TAM) dan Agung Prasetyo dari PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) berhasil meraih medali  dalam ajang Asean Skill Competition (ASC) 2018 untuk kategori Car Painting.

Ajang ini  yang merupakan kompetisi keterampilan untuk pemuda-pemudi ASEAN. Fauzi berhasil mendapatkan medali perunggu sedangkan Agung berhasil meraih Medali of Excellence.

ASC 2018 diselenggarakan 26 Agustus hingga 5 September 2018 di IMPACT Exhibition and Convention Center, Muang Thing Thani Thailand. Dalam ajang yang diikuti oleh 332 orang dari 10 negara tersebut mampu membawa delegasi Indonesia menempati urutan kedua di bawah tuan rumah, Thailand.

 “Ini merupakan pertama kalinya Toyota Indonesia ikut serta dalam ajang ASC yang sudah berlangsung 12 kali dan mendapatkan prestasi yang membanggakan,” terang Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto pada siaran persnya (06/09).

ASC adalah ajang kompetisi yang diselenggarakan 2 tahun sekali dengan tujuan  untuk meningkatkan daya saing ASEAN dan meningkatkan persaudaraan di antara negara-negara  ASEAN.

Para pemenang ASC 2018 ini, akan diikutsertakan pada ajang yang lebih tinggi yaitu World Skill Asia yang akan berlangsung di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA) yang akan berlangsung dari 24-30 November 2018.

Mengenai ajang kompetisi Car Painting, setiap peserta diuji untuk mengembalikan kondisi cat mobil yang mengalami kecelakaan ke keadaan semula atau pra-kecelakaan, melakukan perbaikan kecil. Peserta dituntut untuk mempunyai kemampuan dalam mengidentifikasi kode warna menggunakan berbagai metode, mencampur jumlah warna yang tepat untuk formula yang ditentukan sebelumnya, dan menyemprot kartu uji untuk menguji kesesuaian warna ini sesuai dengan warna dan bayangan aslinya.

 

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com