Dipastikan meluncur di India awal tahun depan, berlanjut ke negara Asia lainnya termasuk Indonesia.

Ini Dia Lawan CR-V Dari Wuling Motors, Segera Dipasarkan di India dan Indonesia

 
Ini Dia Lawan CR-V Dari Wuling Motors, Segera Dipasarkan di India dan Indonesia

Dipastikan meluncur di India awal tahun depan, berlanjut ke negara Asia lainnya termasuk Indonesia.

Tak hanya di Indonesia, pabrikan asal Cina SGMW Motor atau yang dikenal dengan Wuling Motors akan mulai berinvestasi di pasar India pada awal 2019. Berbeda dengan Indonesia, strategi Wuling di Negeri Martabak justru akan dimulai dengan menghadirkan sebuah Sport Utility Vehicle (SUV) bernama Baojun 530.

Di India, merek ini akan direbagde menjadi MG Motor dan dikabarkan tengah melakukan uji jalan sebelum dipasarkan. Selain itu, tampilan Baojun 530 juga akan berbeda ketika mengusung nama MG Motor nanti, diperkirakan perbedaannya sebatas penggunaan kosmetik saja.

Seperti dilansir oleh Autocarindia.com (20/06), Baojun 530 telah diperkenalkan di China pada Maret 2018 silam. SUV ini memiliki dimensi panjang 4.655 mm, lebar 1.835 mm dan tinggi 1.760 mm serta diberi pilihan mesin 1.800 cc dan 1.500 cc turbocharged. Disinyalir mesin tersebut sejenis dengan yang dijejalkan pada Wuling Cortez. Untuk pasar India, SUV ini juga akan diperkenalkan dengan mesin diesel 2000 cc turbo yang dipasok dari FCA India.

Mobil ini akan diproduksi di pabrik SAIC sebelumnya merupakan pabrik milik General Motors di Halol, Gujarat. Apakah SUV ini akan juga nyemplung di pasar tanah air?

Sejauh ini Wuling Indonesia masih belum bungkam tentang hal tersebut. Namun tidak juga menampik mengenai kemungkinan kehadiran model lain di luar MPV.

“Saat ini kami masih fokus dengan MPV Confero dan Cortez, namun sangat terbuka peluang untuk memperluas portofolio produk kami di Indonesia termasuk model SUV,” terang Jason Ding, Brand & Marketing Director Wuling Motors Indonesia beberapa waktu lalu di bilangan Jakarta Selatan. “Pasar SUV di Indonesia cukup cerah prospeknya dan memiliki peluang perkembangan yang bagus,” sambungnya.

 
Related
Updates

otodriver.com