Car Review Indonesia

 
 
 

Ini Dia Mobil Baru Dan Perkiraan Harganya Dari Paris Auto Show

| 06 October, 2016
 
 

Sebagai tolak ukur industri otomotif roda empat di benua Eropa. Paris Auto Show selalu menarik untuk diulas, kali ini mobil apa saja yang melakukan debutnya di sini?

Paris Auto Show yang sedang berlangsung dari tanggal 1-16 Oktober, merupakan salah satu tolak ukur perkembangan industri otomotif di benua Eropa. Maka tak heran, banyak brand-brand terkemuka memilih melakukan debut mobil baru mereka dalam ajang ini.

Mumpung eventnya masih berlangsung, dan semua kontestan telah memperkenalkan seluruh kendaraan displaynya. Kini, giliran Carreview.id yang akan mengulasnya untuk Anda, mobil - mobil apa saja yang muncul di Paris.

Audi Q5 2018

Dimulai dari pabrikan asal Jerman, Audi yang memperkenalkan sebuah Q5 2018. Bentuknya terlihat lebih mewah dan moderen dari generasi sebelumnya.

Model terbaru juga memiliki keunggulan pada kabin. Dengan penggunaan wheelbase yang lebih panjang, maka kabin belakang Q5 jadi semakin lapang. Selain itu, pengurangan berat bobot mencapai 90 kg, membuat Q5 lebih hemat, namun  tetap kencang.

Rencananya, Q5 mulai akan dipasarkan pada pertengahan tahun 2017.  Harganya di pasar Amerika Serikat ditaksir mencapai US$ 42.000.

BMW X2 Concept

Satu lagi yang ditunggu-tunggu akhirnya datang juga. Kali ini, giliran hadir dari produsen asal Jerman lainnya yaitu,BMW.

BMW X2 Concept, rencananya akan mengisi line up di bawah X1, yang saat ini merupakan mobil BMW termurah di Indonesia.

Karena masih konsep, modelnya sangat atraktif. Garis-garis sangat jelas menggambarkan sebuah kompak SUV. X2 juga akan tampil dengan ground clearance lebih rendah jika dibandingkan X1.

Bentuk gril terlihat lebih garang, selain itu ada penempatan emblem BMW si bagian pilar D yang membuat eksteriornya semakin menarik.

BMW X2 concept akan dilengkapi dengan sistem penggerak empat roda dan akan ditampilkan dengan pilihan mesin turbocharged.

Harga yang dibanderol BMW untuk X2 conceptnya di angka US$ 38.000.

Honda Civic Type R

Meski tandang ke benua Eropa, Honda nampak percaya diri dengan meluncurkan sebuah Civic Type R.

Civic Type R adalah sebuah hatchback berpenggerak roda depan yang mampu menyemburkan tenaga mencapai 300 dk ke roda depan.

Rencananya, Honda mulai memasarkan Civic Type R pada musim panas tahun 2017 mendatang. Meski demikian, pihak Honda belum melansir harga mobil hatchback andalan mereka.

Hyundai i30

Salah satu pendatang baru di kelas hatchback yang paling mencuri perhatian adalah Hyundai i30. Ketika pertama datang ke Amerika Serikat, Hyundai i30 masih memakai emblem Elantra GT.

Di Eropa, hatchback i30 sangat populer, Hyundai menawarkan berbagai pilihan mesin yaitu bensin dan diesel.

Sementara itu, untuk pasar Amerika Serikat kemungkinan nama Elantra GT yang akan datang hanya dilengkapi dengan mesin 128 dk, turbocharged 1.400 cc empat-silinder.

Jika dilihat dari sisa line up Elantra yang telah dijual di Amerika. Rasanya bentuk baru ini yang paling dinanti-nanti, apalagi di pasar Amerika Serikat akan dijual mulai US$ 17.000.

Infiniti QX Sport Inspiration Concept

Mobil konsep ini pernah terlihat dalam gelaran Beijing Motor Show 2016.

Infiniti belum pernah menjual mobil crossover seperti ini. Infiniti QX Sport dilengkapi dengan mesin empat-silinder VC-Turbo.

Jika modelnya sudah disetujui, mobil ini akan mulai diproduksi pada tahun 2018 mendatang.

Land Rover Discovery 2017

Land Rover Discovery 2017 mencuri perhatian pengunjung pameran Paris Auto Show 2016, dengan menampilkan SUV berkonfigurasi 7-penumpang.

Ditawarkan dengan pilihan berpenggerak empat roda, Land Rover terbaru dipersenjatai dengan mesin V6 supercharged. Selain mesin bensin bertenaga 340 dk, Land Rover juga akan menghadirkan pilihan mesin turbo diesel yang memiliki tenaga 254 dk.

Lexus UX Concept

Lexus tidak akan merubah desain agresifnya pada model terbaru mereka. UX concept adalah interpretasi merek mewah Jepang dari model SUV lansiran Lexus.

Rencananya, mobil ini akan mulai dipasarkan pada tahun 2018 mendatang. Dimulai dengan Amerika Serikat, peredarannya akan mulai dilanjutkan ke benua Eropa dan juga Asia.

Mercedes-Benz EQ Concept

EQ Concept merupakan langkah pertama dalam portofolio jangka panjang kendaraan listrik Mercedes-Benz.

Didukung oleh dua motor listrik yang terpasang disetiap as roda, Generation EQ memberikan kombinasi output 402 dk ke keempat roda.

Sebagai kendaraan listrik, harganya sulit tertebak. Tapi, melihat besarnya output yang dikeluarkan, harganya akan berkisar di angka US$ 40.000 sampai US$ 50.000.

Porsche Panamera 4 E-Hybrid

Porsche telah meningkatkan efisiensi dan kinerja pada Panamera 4 E-Hybrid terbaru. Dalam kesempatan ini, Porsche mengklaim Panamera Hybrid mampu berakselerasi 0-96 km/jam hanya dalam waktu 4,4 detik.

Harga dan angka jarak tempuh EPA akan dirilis dekat dengan tanggal penjualan. Sebagai referensi, Panamera S E-Hybrid akan dibanderol sekitar $ 94.000.

Smart ForTwo Electric Drive

Jika Anda ingin memilih mobil berkapasitas dua penumpang dan dilengkapi dengan poweterain emisi 0. Maka pilihan Anda salah satunya adalah Smart ForTwo Electric Drive.

Smart mengabarkan akan meluncurkan varian cabriolet pada musim panas 2017, sementara model coupe menyusul setelahnya.

Volkswagen I.D Concept

Volkswagen tak mau ketinggalan untuk menampilkan mobil listrik dalam gelaran Paris Auto Show. Hatchback berkelir putih ini tak lebih besar dari ukuran Golf saat ini. I.D Concept didukung motor listrik yang berkekuatan 167 dk.

Dugaan sementara mobil ini akan dipasarkan pada tahun 2025 mendatang. Harganya pun ditaksir mencapai US$ 30.000.

Tag : #Paris Auto Show  #Hybrid Car  #Perancis 

Share this article

Updates

Car Review

Tentang CarReview.id

Car Review, disajikan bagi pengguna dan calon pengguna mobil di Indonesia. Di antara sekian banyak pilihan dan ragam mobil, kami mengerti kebutuhan Anda akan informasi yang detail terhadap mobil pilihan. Untuk itu kami memberikan referensi komparatif tentang seluk beluk mobil di Indonesia.. [lanjut]