Prioritas Mitsubishi kini fokus di dalam negeri. kabarnya hanya akan 20% diekspor. Berikut ini ulasannya

Ini Nih! Negara Prioritas Tujuan Ekspor Mitsubishi Xpander Selain Filipina

 
Ini Nih! Negara Prioritas Tujuan Ekspor Mitsubishi Xpander Selain Filipina

Prioritas Mitsubishi kini fokus di dalam negeri. kabarnya hanya akan 20% diekspor. Berikut ini ulasannya

Setelah sukses mendarat di Filipina beberapa waktu silam, Mitsubishi Xpander kembali melakukan ekspansi ekspor di kawasan ASEAN lainnya. Kabarnya, Thailand menjadi destinasi selanjutnya bagi LMPV rakitan Jawa ini.

Laman Autodeft (30/05), mewartakan bahwa produk rakitan Indonesia ini akan segera memasuki orbit Negeri Gajah Putih pada pertengahan tahun 2018 yang diperkirakan akan bulan Juli atau Agustus mendatang. Undangan test drive Xpander ke media lokal Thailand dari Mitsubishi Motors Thailand semakin memperkuat sinyalemen tersebut.

Mengenai varian apa saja yang akan dijajakan di Thailand, Mitsubishi belum memberikan keterangan lebih jauh. Namun jika merujuk pada unit yang diekspor ke Filipina, kemungkinan hanya ada empat varian saja yang dijajakan yakni GLX MT, GLX Plus AT, GLS AT dan GLS Sport AT.

Semantara itu hingga saat ini inden Xpander di pasar domestik masih terjadi. Bahkan untuk varian tertentu bisa mencapai dua hingga tiga bulan lamanya. Untuk mengantipasi besarnya permintaan dalam negeri dan ekspor, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) pun menggenjot hingga 10 ribu unit. “Saat ini produksi Xpander ada di angka 8.000 unit per bulan dan sehabis Lebarang nanti akan kita coba tingkatkan di angka 10 ribu unit,” terang Presiden Direktur PT MMKSI Kyoya Kondo, di Jakarta beberapa waktu silam.

Sebanyak 80 persen dari total produksi Xpander akan diutamakan untuk pasar domestic dan 20 persen sisanya untuk memenuhi ekspor.

 
Related
Updates

otodriver.com