Mobil yang dikembangkan berdasar S-FR Concept ini akan meluncur pada 2020 mendatang. Berikut bocoran spesifikasinya

Inikah Penerus Toyota FT86? Penantang Sepadan Mazda Miata.

 
Inikah Penerus Toyota FT86? Penantang Sepadan Mazda Miata.

Mobil yang dikembangkan berdasar S-FR Concept ini akan meluncur pada 2020 mendatang. Berikut bocoran spesifikasinya

Mazda MX-5 Miata merupakan sebuah light weight sport coupe yang melegenda dengan kelincahan dan suguhan pengendalian yang menyenangkan.

Walaupun bukan pelopor mobil sport light weight seperti Triumph Spitfire, Austin-Healey 100 ataupun MG Midget. Namun, bisa dibilang saat ini namun di era modern ini Miata merupakan penguasa tunggal di kelas tersebut.

Tapi pabrikan asal Hiroshima, Jepang ini harus waspada lantaran pada 2020 mendatang Toyota akan memberikan lawan tangguh untuk mengobok-obok segmen light weight ini.

Dapat dipastikan bukan’reborn’ Supra ataupun next gen FT86, tapi raksasa Tahara tersebut akan menyajikan sesuatu yang sama sekali baru yang posisinya akan ditempatkan di bawah FT86.

Dilansir Motor1.com (16/08) Tetsuya Tada selaku Chief Engineer Toyota Motor Corporation  mengatakan bahwa Akio Toyoda selaku bos besar Toyota telah mengisyaratkan kehadiran mobil sport ketiga tersebut. “Akio mengatakan bahwa Toyota akan punya ‘Three Brothers’. FT86 ditempatkan di sisi tengah dan Supra sebagai posisi tertingginya.” terang Tada.

Walaupun masih berada di ranah konsep, namun Sport mungil Toyota ini sangat kuat disinyalir akan menggunakan penggerak roda belakang, coupe dua pintu dan memiliki desain yang dikembangkan dari S-FR Concept yang pernah dipaparkan pada 2015 silam.

Merujuk pada mobil konsep S-FR, maka akan ditemui mesin 1500 cc, 4 silinder 130 PS dan torsi 147 Nm. Hanya saja jika dibandingkan dengan generasi terkini Miata performanya masih berada di bawahnya. Generasi III Miata dilengkapi dengan mesin 2000 cc dengan muntahan 157 PS dan torsi 200 Nm.

Atau…Akankah Toyota akan memberikan kejutan dengan asupan turbo? Kita lihat saja nanti.

 
Related
Updates

otodriver.com