Penghargaan ini diberikan kepada kota dan kabupaten terbaik dalam hal penerapan tata kelola keselamatan jalan.

Inilah 23 Kota di Indonesia Yang Paling Aman Untuk Berkendara

 
Inilah 23 Kota di Indonesia Yang Paling Aman Untuk Berkendara

Penghargaan ini diberikan kepada kota dan kabupaten terbaik dalam hal penerapan tata kelola keselamatan jalan.

Indonesia Road Safety Award (IRSA) 2018 kembali digelar untuk keenam kalinya. Penghargaan ini diberikan kepada kota dan kabupaten terbaik dalam hal penerapan tata kelola keselamatan jalan.

IRSA merupakan rangkaian dari program corporate social responsibility Adira Insurance yang bertajuk kampanye I Wanna Get Home Safely!. Kampanye ini digagas dengan tujuan untuk menurunkan angka kecelakaan di Indonesia serta terus berupaya untuk mengajak seluruh lapisan masyarakat.

Tanny Megah Lestari, Business Development Division Head Adira Insurance, menegaskan, “Semangat dari program IRSA adalah untuk memberikan dukungan kepada pemerintah kota dan kabupaten agar terus bekerja keras menerapkan pilar-pilar keselamatan jalan di lingkungan pemerintahannya sehingga tercipta keselamatan jalan yang semakin baik.”

Di tahun 2018, tercatat sebanyak 137 kota dan kabupaten yang ikut serta dalam IRSA 2018. Dari 137 peserta, terpilih 23 kota dan kabupaten finalis IRSA 2018. 23 finalis terpilih, berdasarkan data-data keselamatan jalan seperti jumlah penduduk, luas wilayah, jumlah kecelakaan, jumlah fatalitas kecelakaan, dan data pendukung lainnya.

Hingga saat ini, tahapan yang sedang berlangsung adalah observasi lapangan dan survei kepuasan pengguna jalan terhadap 23 finalis IRSA 2018, yang bertujuan untuk mengeksplorasi dan mengukur kualitas penerapan tata kelola keselamatan jalan.

“Kota Surabaya kami pilih sebagai tuan rumah Penjurian dan Sharing Session IRSA 2018, karena secara konsisten telah berhasil menjadi Pemenang IRSA 3 tahun berturut-turut sejak tahun 2015 dan tahun lalu Kota Surabaya berhasil menjadi Pemenang Utama untuk kategori Excellent City yang merupakan kategori tertinggi dalam IRSA. Berbagai prestasi di bidang keselamatan jalan juga telah diraih Kota Surabaya," ujar Tanny.

Adapun pemenang tahun ini akan diumumkan pada penganugerahan penghargaan IRSA 2018 yang akan diselenggarakan pada November 2018 sebagai bentuk apresiasi terhadap kota dan kabupaten finalis IRSA 2018 yang telah menerapkan prinsip tata kelola keselamatan jalan dengan baik.

Berikut 23 finalis IRSA 2018:

  1. Kota dengan tingkat kepadatan penduduk tinggi.
  1. Kota Banjarmasin
  2. Kota Bogor
  3. Kota Bandung
  4. Kota Pekalongan
  5. Kota Yogyakarta
  1. Kota dengan tingkat kepadatan penduduk rendah.
  1. Kota Ambon
  2. Kota Bitung
  3. Kota Bontang
  4. Kota Probolinggo
  5. Kota Samarinda
  1. Kabupaten dengan tingkat kepadatan penduduk tinggi.
  1. Kab. Tangerang
  2. Kab. Jepara
  3. Kab. Cianjur
  4. Kab. Kuningan
  5. Kab. Pacitan
  1.  Kabupaten dengan tingkat kepadatan penduduk rendah.
  1. Kab. Banyuasin
  2. Kab. Bangka
  3. Kab. Barito Kuala
  4. Kab. Kotabaru
  5. Kab. Ogan Komering Ilir
  1. Excellent City
  1. Kota Balikpapan
  2. Kota Tangerang
  3. Kota Semarang
 
Related
Updates

otodriver.com