Camry, menjadi salah satu sedan Toyota terlaris di Amerika. Generasi ke tujuh, baru saja diluncurkan dengan beberapa ubahan yang cukup signifikan.

Inilah Bedanya Camry Baru Yang Baru Diluncurkan Di Amerika

 
Inilah Bedanya Camry Baru Yang Baru Diluncurkan Di Amerika

Camry, menjadi salah satu sedan Toyota terlaris di Amerika. Generasi ke tujuh, baru saja diluncurkan dengan beberapa ubahan yang cukup signifikan.

Benua Merah merupakan wilayah yang sangat penting bagi Toyota, terutama sedan mereka, Camry.

Sebab, sejak peluncuran pertama Camry di Amerika 15 tahun lalu, sedan mid-size ini mampu merebut hati konsumen Amerika yang terkenal konservatif. Bahkan belakangan malah menjadi mobil terlaris, di Amerika Serikat.

Cukup banyak penggemar Camry di Amerika Serikat, yang menunggu hajatan North Amerika International Auto Show (NAIAS) 2017 ini. Karena bertepatan dengan peluncuran perdana generasi VIII Camry di depan publik.

Dibandingkan model sebelumnya, Camry kali ini memiliki desain yang lebih agresif, hal yang menjadi jauh berbeda dibandingkan para pendahulunya yang mengedepankan desain berkesan mewah. 

“Kami mendesain Camry dengan desain emosional dan seksi. Tujuan kami supaya Camry mudah dikenali bahkan dari jarak 200 yard (182 m),” tutur Akio Toyoda selaku Presiden Toyota Motor dalam acara perkenalan Camry anyar ini di Detroit, Senin (9/1).

Mobil ini juga telah mengadopsi bahasa desain terkini Toyota yang disebut sebagai Keen Look, terlihat jelas pada ciri khas garis-garis tajam yang dibubuhi pada Camry terbaru. Secara keseluruhan, bentuk bodi menjadi tampak gempal dan berotot.

Senada dengan penampilan luarnya, bagian interior pun menunjukkan mode desain yang tajam dan berani. Hal ini nampak pada dasbor yang memiliki potongan tajam asimetrik pada di bagian tengah.  

Seperti arsitektur mobil Toyota lainnya saat ini, Camry menggunakan platform Toyota New Global Arsitektur (TNGA) sebagai pondasi strukturnya.

Dengan demikian, Camry menggunakan material high strength steel dan teknologi moulding baru untuk meningkatkan kekakuan struktural tanpa harus menambah bobot terlalu banyak.

Dampaknya, Camry memiliki rangka yang lebih kokoh dan kaku jika dibandingkan model terdahulu. Hal ini pun berpengaruh pada kemampuannya menahan benturan sehingga menjadikannya sebagai sedan yang sangat aman.

Untuk meladeni persaingan ketat di pasar Amerika, Camry dibekali dengan tiga varian mesin, yaitu mesin V6, 3.500 cc yang dipergunakan oleh top line, mesin 4 silinder inline 2.500cc yang dikawinkan dengan transmisi matik 8-percepatan. Dan pilihan terakhir ialah versi hybrid dibekali dengan mesin 2.500 cc dan girboks CVT.

Langsung dipasarkan, Toyota menawarkan Camry dengan empat trim level, yakni LE, XLE, SE dan XSE.

 
Related
Updates

otodriver.com