All New Ertiga diperkenalkan April lalu, tanpa ada detail harganya. Hari ini, PT Suzuki Indomobil Sales pun mengumumkan harganya berikut skema kredit untuk konsumen.

Inilah Detail Harga dan Skema Cicilan Suzuki New Ertiga, Bisa Cicil Rp 100 Ribu/Hari

 
Inilah Detail Harga dan Skema Cicilan Suzuki New Ertiga, Bisa Cicil Rp 100 Ribu/Hari

All New Ertiga diperkenalkan April lalu, tanpa ada detail harganya. Hari ini, PT Suzuki Indomobil Sales pun mengumumkan harganya berikut skema kredit untuk konsumen.

Suzuki All New Ertiga dengan wajah baru, cukup mendapat perhatian khalayak, saat diperkenalkan April lalu saat pameran otomotif di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (19/4) lalu. Namun, ketika itu belum ada harga yang ditetapkan pihak PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), distributor resmi mobil Suzuki di Indonesia.

Hari ini, Rabu (9/5) , SIS mengumumkan harga resmi Suzuki All New Ertiga, dengan harga yang tidak terpaut jauh dari Ertiga yang sebelumnya.

“Perbedaan harga hanya berkisar Rp 2,5 juta hingga Rp 5 juta dibandingkan Ertiga sebelumnya,” ungkap Donny Ismi Saputra, Marketing Director 4W PT ISI.

Skema cicilan ini tentu dapat dibandingkan dengan rival yang sama di kelas Low MPV, seperti Toyota Avanza, yang memberikan tenor hingga 8 tahun (Auto2000) dengan Down Payment (DP) Rp 30 juta dengan cicilan Rp 3 jutaan.

Begitu pula dengan Mitsubishi Xpander yang menawarkan paket kredit tak kalah menarik, namun masih harus inden.

“Untuk pemesanan mulai 1 Mei ada kenaikan harga Rp 3 juta,” ujar Imam Choeru Cahya, Head of Marketing & Sales Group PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Agen Pemegang Merek kendaraan penumpang Mitsubishi di Indonesia.

Kondisi ini sebenarnya memberikan kesempatan kepada SIS untuk mampu memberikan pelayanan kepada calon konsumen dengan lebih baik, mengingat ‘lawan kuat’ yang sedang hits di kelas ini, yaitu Xpander masih belum memenuhi pesanannya hingga 100%.

Dari pemesanan 66 ribu unit, baru terkirim ke konsumen sekitar 35 ribu unit. “Kami masih terus berusaha memenuhi permintaan domestik dengan menaikkan kapasitas produksi,” ujar Imam.

Di pihak lain, Suzuki memberikan beberapa skema cicilan tak kalah menarik, yaitu konsumen hanya perlu menyisihkan Rp 100 ribu per hari, selama 4 tahun. "Tentu, kalau cicilan ringan DP di depan cukup besar," ungkap Setiawan Surya, Deputy Managing Director 4W PT ISI. Konsumen dapat memilih program DP ringan 20% bunga rendah, mulai dari 3% dan juga cicilan Rp 100 ribu/hari. 

"Namun tentunya skema kredit bisa dinegosiasikan dengan pihak leasing, karena saat ini leasing cukup banyak dan memiliki target jualan juga, sehingga pasti memberikan tawaran yang memudahkan konsumen," jelas Setiawan.

Lantas, soal inden, pihak Suzuki memberikan pernyataan, bahwa All New Ertiga akan delivery pada pertengahan Mei. "Itu untuk di Jabodetabek, namun di luar itu diusahakan sebelum lebaran (Juni) sudah bisa di tangan konsumen," Donny menegaskan.

Harga All New Ertiga :

All New Ertiga GA MTRp 193 juta
All New Ertiga GL MTRp 211,5 juta
All New Ertiga GL ATRp 222 juta
All New Ertiga GX MTRp 223 juta
All New Ertiga GX ATRp 233,5 juta
All New Ertiga GX-ESP MTRp 228 juta
All New Ertiga GX-ESP ATRp238,3 juta

 

 
Related
Updates

otodriver.com