Regtransfers mengadakan survey untuk mencari produsen mobil apa yang paling populer di dunia. Berikut hasilnya.

Inilah Tiga Produsen Mobil Terpopuler di 2016

 
Inilah Tiga Produsen Mobil Terpopuler di 2016

Regtransfers mengadakan survey untuk mencari produsen mobil apa yang paling populer di dunia. Berikut hasilnya.

Jika mengacu dari data penjualan tahun 2016, Volkswagen boleh bertepuk dada lantaran berhasil menumbangkan torehan yang didapatkan Toyota pada tahun tersebut.

Meski begitu, pabrikan asal Jerman ini nyatanya masih harus mengakui kenyataan, bahwa merek dagang mereka masih kalah populer jika dibandingkan produsen Jepang berlogo tiga oval itu.

Seperti dikutip dari Paultan.org, data yang berhasil dikumpulkan oleh Regtransfers tertulis Toyota masih menjadi merek dengan penjualan tertinggi di 49 negara. Sedangkan Volkswagen sendiri nyatanya hanya berhasil menyabet penjualan tertinggi di 14 negara saja. Setelah mereka, terdapat nama Ford yang muncul sebagai best seller di delapan negara.

Infografis yang dibeberkan berdasarkan pada analisis terhadap angka penjualan di tahuin 2016 untuk mengungkapkan produsen mobil terlaris di setiap negara.

Pasar Toyota nampak cukup kuat di beberapa pasar utama seperti Amerika Latin, Asia dan Afrika, sementara penjualan Volkswagen terutama terkonsentrasi di negara-negara Eropa seperti Swiss, Belgia, Belanda, Swedia, Jerman, Kroasia dan Belarus.

Sedangkan pabrikan yang didirikan oleh Henry Ford menjadi penguasa di pasar gemuk seperti Amerika Serikat, Kanada dan Selandia Baru yang mampu menyumbang angka penjualan yang cukup besar.

Dari hasil survey tersebut, dapat diambil kesimpulan bahwa walau VW hanya populer di jumlah negara yang lebih sedikit dibandingkan Toyota, namun rata-rata merupakan negara daya beli yang lebih baik.

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com