Honda memasang target 1.000 Clarity PHEV terjual mulai bulan ini. Apa saja kehebatan dan fitur yang tersemat pada sedan hybrid ini?

Intip Kecanggihan dan Harga Honda Clarity PHEV yang Baru Diluncurkan

 
Intip Kecanggihan dan Harga Honda Clarity PHEV yang Baru Diluncurkan

Honda memasang target 1.000 Clarity PHEV terjual mulai bulan ini. Apa saja kehebatan dan fitur yang tersemat pada sedan hybrid ini?

Honda telah memasarkan Clarity PHEV ke seluruh dealer di Jepang mulai 20 Juli 2018, sebagai mobil dengan teknologi Plug-in Hybrid terbaru.

Mobil berjenis Plug-in Hybrid ini memadukan teknologi ramah lingkungan dengan fitur canggih dari sebuah sedan kelas atas meliputi performa mobil listrik yang bertenaga, kabin lapang berkapasitas 5 penumpang dan bagasi yang luas.

Untuk memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan, Honda Clarity PHEV hadir dengan 3 mode berkendara, yaitu EV Drive, Hybrid Drive dan Engine Drive yang dapat dipilih sesuai dengan status baterai dan kondisi jalan.

Honda Clarity PHEV menjadi mobil Honda pertama yang memadukan mesin 1.5L Atkinson-cycle DOHC i-VTEC dengan teknologi i-MMD Plug-in, bertenaga sebesar 184 PS dan torsi maksimal 315 Nm.

Selain itu, Honda Clarity PHEV juga didukung Intelligent Power Unit (IPU) dengan baterai berkapasitas 17.0 kWh yang ditempatkan pada bagian bawah lantai mobil. Sebuah DC converter berkapasitas 12 volt juga ditempatkan di bagian tengah mobil, sedangkan tangki bensin ditempatkan dibawah bagasi untuk menciptakan kabin yang lapang.

Yang menariknya, Honda Clarity PHEV telah dilengkapi teknologi keselamatan canggih Honda SENSINGTM yang berfungsi untuk mencegah terjadinya kecelakaan, meliputi Collision Mitigation Braking System (CMBS), Pedestrian Collision Mitigation Steering System, False Start Prevention, Road Depature Mitigation System (RDM), Traffic Sign Recognition, Lane Keeping Assist System (LKAS) serta Lead Car Departure Notification System dan Adaptive Cruise Control (ACC).

Mobil ini dijual dengan harga mulai 5.880.600 Yen atau sekitar Rp 700 jutaan.

 
Related
Updates

otodriver.com