Mobil ini adalah pionir merek Mercedes-Benz di dunia.

Intip Kehebatan 'Nenek Moyang' Mercedes-Benz di Dunia

 
Intip Kehebatan 'Nenek Moyang' Mercedes-Benz di Dunia

Mobil ini adalah pionir merek Mercedes-Benz di dunia.

Mercedes-Benz dikenal sebagai produsen otomotif yang syarat dengan asupan teknologi terkini. Namun demikian, pabrikan yang bermarkas di Stuttgart, Jerman ini sepertinya tidak melupakan sejarah awal perjuangan dirinya.

Seperti dilansir oleh carscoops.com (29/06), produk perdana yakni Benz Patent-Motorwagen yang tampil pertama kali pada 3 Juli 1886 hadir kembali dalam bentuk replika. Mercedes-Benz Classic didapuk sebagai pemasar produk yang pernah dibidani langsung oleh Karl Benz tersebut.

Pada saat itu Patent-Motorwagen dibanderol dengan harga 600 Mark Jerman, atau setara dengan USD 4.000 pada saat ini. Jika dikonfersikan dalam matauang kita ada di angka Rp 57 jutaan.

Tidak seperti mobil-mobil Mercedes-Benz saat ini, mobil generasi perintis ini hanya dilengkapi dengan tiga buah roda dan tanpa lingkar kemudi. Cara mengemudinya dengan cara memutar tuas yang tersedia di depan bangku pengemudi.

Dari segi performa, mobil orisinal yang dilengkapi dengan mesin satu silinder 954 cc hanya mampu memuntahkan daya kurang dari 1 daya kuda yang dimuntahkannya pada kitiran mesin 400 rpm.

Namun, untuk produk replika ini sedikit berbeda. Pihak Mercedes-Benz melakukan beberapa sentuhan, sehingga mampu menelurkan 2 daya kuda dan mampu melesat hingga 16 km/jam.

Replika ini sudah masuk dalam daftar penjualan di German Marque’s All Time Stars, pakar penjual produk khusus di Jerman. Hanya saja belum ada keterangan berapa harga replika mobil bersejarah ini bakal dipasarkan.  

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com