Jaguar Land Rover baru saja memperkenalkan versi terbatas varian F-Type British Design Edition. Apa saja perbedaannya jika dibandingkan tipe standar?

Jaguar : F-Type British Design Edition, Hadir Untuk Kolektor Penggila Kecepatan

 
Jaguar : F-Type British Design Edition, Hadir Untuk Kolektor Penggila Kecepatan

Jaguar Land Rover baru saja memperkenalkan versi terbatas varian F-Type British Design Edition. Apa saja perbedaannya jika dibandingkan tipe standar?

Jaguar Land Rover Indonesia kembali meluncurkan varian baru dari jajaran mobil sport mereka. Saat ini, giliran F-Type British Design Edition yang unjuk gigi di pasar sportcar tanah air.

Menelisik sejarahnya, F-Type yang telah dipasarkan di Indonesia sejak 2014 silam merupakan sportcar yang sepenuhnya dibuat dengan konstruksi alumunium yang paling dinamis dan memiliki performa terbaik dalam jajaran sportcar milik Jaguar.

"Jaguar F-Type merupakan sportcar Jaguar yang memiliki desain paling baik, dan telah mendapatkan penghargaan dari World Car Design of the Year. Untuk semakin menegaskan sosoknya, kali ini kami memperkenalkan varian F-Type Biritish Design Edition dengan beberapa tambahan aksesoris," ucap Roland Staehler selaku Chief Operating Officer PT Wahana Auto Ekamarga (WAE), saat peluncuran di Nava Park, BSD, (8/4).

Varian terbaru ini menawarkan berbagai komponen yang membuatnya lebih menarik.

Dimulai dari eksterior, F-Type ini telah menggunakan paket Sport Design yang sebelumnya hanya dapat dijumpai pada varian F-Type S. Paket tersebut berupa penambahan splitter depan berwarma gloss black, tambahan side sill, diffuser, serta spoiler belakang.

Untuk membuatnya lebih terlihat sporty, tak lupa Jaguar memilih pelek Cyclone berukuran 20 inci yang diberi keliar Satin Dark Grey dan dibalut ban berukuran 225/35 ring 20 di depan, serta 295/30 pada bagian belakang.

Sementara untuk melengkapi penampilan 'britishnya' Anda bisa melihat ada logo British Design Edition dengan bendera Union Jack bernuansa monokrom yang terpampang di grill depan.

Beralih ke interior, British Design Edition disuguhkan dengan kabin yang dilapisi kulit Jet dengan detail jahitan kontras yang dapat Anda piliha warnanya, antara lain Merah, Ivory dan Reims Blue. Pada bagian headrest, juga terdapat emboss logo British Design Edition.

Jika ingin mengetahui ciri khas mobil langka ini, Anda tentu menemui material serat karbon yang menggantikan lapisan alumunium pada bagian konsol tengahnya.

Sementara sistem infotainment tidak mengalami ubahan atau tetap dilengkapi dengan sistem InControl Touch dan InControl Touch Plus khas Jaguar yang dipersembahkan oleh Meridian.

Berlanjut ke sektor jantung pacu, bagian ini juga tidak terlalu diperhatikan. Karena F-Type memang sudah memiliki senjata yang mumpuni lewat mesin V6 3.000 cc bertenaga 378 dk/6.500 rpm dan torsi maksimal menembus 460 Nm/3.500-5.000 rpm.

Limpahan tenaga ini didistribusikan ke roda belakang melalui transmisi 8-percepatan Quickshift. Hasilnya, mobil mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 4,9 detik.

Resmi dipasarkan, British Design Edition ditawarkan dengan empat pilihan warna, yakni Caldera Red, Glacier White, Ultra Blue dan Ultimate Black.

Untuk dapat memboyong sportcar Inggris ini ke rumah Anda. Anda perlu menyiapkan mahar sebesar Rp 2,899 Milliar.

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com