Varian terbaru dari sedan mewah Jaguar XF akhirnya diperkenalkan di Indonesia. Hanya dipasarkan sebanyak lima unit. Apa saja perbedaannya dengan tipe standar?

Jaguar : Hanya Dijual 5 Unit di Indonesia, Inilah Keunggulan Jaguar XF Black Jack

 
Jaguar : Hanya Dijual 5 Unit di Indonesia, Inilah Keunggulan Jaguar XF Black Jack

Varian terbaru dari sedan mewah Jaguar XF akhirnya diperkenalkan di Indonesia. Hanya dipasarkan sebanyak lima unit. Apa saja perbedaannya dengan tipe standar?

PT Wahana Auto Ekamarga (WAE), distributor Jaguar Land Rover di Indonesia, meluncurkan produk terbaru yang mengusung nama Jaguar New XF 2.0 Black Jack.

Dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 bulan Agustus lalu, WAE telah lebih dulu memperkenalkan varian standar sedan mewah ini ke publik.

Nah pada kesempatan kali ini, WAE coba menawarkan varian Black Jack, khusus untuk konsumen Jaguar di Indonesia.

“New XF 2.0 merupakan salah satu sedan premium terbaik di kelasnya. Desainnya yang elegan dan sporty, telah mendeskripsikan ciri khas produk-produk dari Jaguar,” ujar Roland Staehler, Chief Operating Officer PT Wahana Auto Ekamarga (WAE).

“Kali ini, kami menawarkan sentuhan baru bertema ‘Black Jack’,New XF 2.0 dengan penampilan yang lebih agresif dan lebih sporty,” ucap Pria asal Jerman di Showroom Jaguar Land Rover, (26/1).

Hanya diproduksi sebanyak lima unit. New XF 2.0 Black Jack memiliki beberapa perbedaan dengan tipe standar.

Jika dilihat dari sisi eksterior, perubahan sangat jelas terlihat pada grill yang kini diberi warna Gloss Black.

Tak lupa, list-list chrome pada bumper depan juga ikut mengalami penggantian warna, demi memancarkan aura sporty.

Beralih ke bagian samping dan belakang, perubahan yang dilakukan Jaguar meliputi, frame jendela, ventilasi samping dan aksen chrome di bagian bagasi yang kini juga dibalut warna Gloss Black.

Yang paling unik, justru terlihat pada sepatu yang digunakan New XF 2.0 Black Jack. Sebagai identitas model limited edition, Jaguar ini mengusung penutup pentil ban dan penutup tengah velg (Wheel Center Cap) dengan tema bendera Inggris ‘Union Jack’.

Sungguh sebuah mobil yang unik dan menarik untuk dikoleksi.

Meski demikian, Jaguar sama sekali tidak mengganti tampilan interior dan mesin XF.

Mesin 4-silinder segaris berkapasitas 1.999 cc dengan turbocharger ini sudah membuat XF mampu berkompetisi dengan sedan sekelasnya.

Dengan mesin tersebut, tenaga yang dihasilkan XF dapat menyentuh angka 237 dk/5.500 rpm, dan memiliki torsi puncak 340 Nm/1.750-4.000 rpm.

Meski kini tampil lebih sporty dan terlihat unik, namun pihak WAE tidak membedakan harga New XF 2.0 Black Jack dengan varian standar. Jika Anda tertarik memboyongnya, siapkan mahar sebesar Rp 1,599 Milliar (Off the Road).

 
Updates
Popular

    otodriver.com