Ciri-ciri yang paling menonjol dari JL Wrangler yang juga ditemui pada generasi Wrangler sebelumnya adalah kehadiran tongkat transmisi dan tranfercase pada konsol tengahnya.

Jeep JL Wrangler : Begini Tampilan Interior Generasi Terbaru

 
Jeep JL Wrangler  : Begini Tampilan Interior Generasi Terbaru

Ciri-ciri yang paling menonjol dari JL Wrangler yang juga ditemui pada generasi Wrangler sebelumnya adalah kehadiran tongkat transmisi dan tranfercase pada konsol tengahnya.

Jeep JL Wrangler merupakan salah satu mobil yang ditunggu-tunggu kehadirannya. Wrangler generasi ke 4 ini dijadwalkan menjalani debutnya pada Los Angeles Auto Show pada 29 November 2017 ini.

Jika minggu silam pabrikan berlambang Pentastar resmi memerkan wujud eksteriornya, maka sekarang waktunya menampilkan penampakan interiornya.

Seperti dilansir autoguide.com (7/11), Jeep masih malu-malu untuk mempertontonkan interior produk legendarisnya ini. Hanya tersedia dua foto yang dapat menggambarkan penampakan bagian dalamnya. Itupun hanya sebatas penampilan dasbor saja.

Walau demikian kita dapat melihat bahwa secara desain, penampilan dasbor JL Wrangler ini lebih menarik dibandingkan dengan JK Wrangler.

Yang cukup menarik adalah dibubuhkannya warna senada antara beberapa bagian dasbor dengan kelir eksteriornya. Hal ini mengingatkan kita pada nenek moyangnya yakni pada era CJ-7 yang beredar hingga pertengahan tahun 80-an.

Tampilan intrumen bundar dengan layar MID besar memberikan kesan modern namun tetap mampu menjaga aura klasik. Layar sentuh sebesar 8 inci memberikan layanan navigasi maupun infotainment pada mobil ini.

Namun yang cukup mencolok justru kehadiran sebilah tongkat transfercase pada konsol tengah, yang menemani shifter transmisinya.

Saat ini kebanyakan dari SUV moderen justru menanggalkan peran tongkat tranfercase tersebut dan menggantinya dengan perangkat tombol atau switch.

Belum diketahui alasan Jeep untuk tetap mempertahankan barang yang dianggap kuno oleh pabrikan mobil saat ini. Sedikit berspekulasi, keputusan untuk mempertahankan sistem dengan tongkat ini tak lain karena lebih simple, lebih pasti (tanpa kendala eletronik) saat tuas tranfercase tersebut diaktifkan. Namun apapun itu alasannya, kehadiran tongkat itu memberikan nuansa klasik khas sebuah Jeep.

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com