SUV bongsor joint venture FCA dan GAC ini memberikan penyegaran mobil konsep Jeep yang dibuat di Cina. Disinyalir, Jeep Yuntu akan lebih dulu muncul dibandingkan Jeep Wagoneer.

Jeep Yuntu : Mobil Konsep SUV 6-Seater Bongsor Asal Cina

 
Jeep Yuntu : Mobil Konsep SUV 6-Seater Bongsor Asal Cina

SUV bongsor joint venture FCA dan GAC ini memberikan penyegaran mobil konsep Jeep yang dibuat di Cina. Disinyalir, Jeep Yuntu akan lebih dulu muncul dibandingkan Jeep Wagoneer.

Saat ini, publik tak bisa memungkiri kalau pasar dan industri otomotif Cina menjadi yang paling seksi dengan pertumbuhan sangat masif.

Produk-produk kelas lokal maupun pabrikan dunia di Cina, berlomba-lomba memberikan produk dengan desain yang terbaik bagi khalayak.

Versi massal kemungkinan tak pakai pintu seperti ini

Pabrikan asal Amerika Serikat, Jeep sudah puluhan tahun bekerja sama dengan industri di Negeri Tirai Bambu, kini berani menampilkan mobil konsep versi lokal Cina.

Melalui proyek joint venture dengan Guangzhou Automobile Group Co. Ltd. (GAC), Fiat Chrysler Automobile (FCA) memberikan kepercayaan diri bagi industri Cina untuk menunjukkan giginya dalam pembuatan mobil konsep.

Mobil konsep berupa SUV bongsor dengan tajuk Jeep Yuntu, menjadi bukti keandalan Cina dalam arus kompetisi industri otomotif kelas dunia.

Buritan cukup menawan

Masih segar dalam ingatan kita bahwa FCA tengah mempersiapkan Wagoneer dan Grand Wagoneer dalam silsilah produksi mereka.

Bahkan sampai detik ini, sosok kedua SUV super mewah ini belumlah menjadi kenyataan, meski sudah bermunculan beberapa gambar sosok Wagoneer atau Grand Wagoneer, namun tak menyuguhkan sesuatu yang baru dan benar-benar segar.

Lain halnya dengan Jeep Yuntu yang hadir dengan sosok segar dengan desain yang cukup indah. Meski ada kekhawatiran versi produk massalnya nanti berbeda tampilannya.

Kemungkinan besar hadirnya pilar B akan sedikit memangkas keelokan sosok yang menjadi bintang di Shanghai Auto Show 2017 ini.

Dari berbagai sisi eksteriornya, Jeep Yuntu bisa menampilkan desain yang cukup segar dan gagah. Sedangkan interiornya juga cukup canggih dan mewah, syarat dengan balutan kayu.

Menurut beberapa sumber, jika dilihat dari dimensinya, Yuntu lebih besar dari Grand Cherokee. Bahkan telah muncul spekulasi bahwa dimensinya akan sama dengan next Gen Wagoneer.

Seperti dilansir dari Car News China.com, Rabu (19/4) lalu, mobil hasil joint venture ini diperkirakan akan meluncur tahun depan. Artinya besar kemungkinan akan mendahului Jeep Wagoneer dan Jeep Grand Wagoneer yang akan diperkenalkan pada publik di tahun 2019.

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com