Indonesia optimis bisa mengejar Thailand beberapa tahun ke depan.

Jokowi Todong Bos Toyota Gemukkan Investasi Di Indonesia

 
Jokowi Todong Bos Toyota Gemukkan Investasi Di Indonesia

Indonesia optimis bisa mengejar Thailand beberapa tahun ke depan.

Pada 2015 silam, Presiden Joko Widodo dan Akio Toyoda yang merupakan orang nomor satu di Toyota Motor Corporation (TMC) bertemu di Aichi Jepang. Hasil pembicaraan tersebut pun berbuah penambahan investasi Toyota di Indonesia.

“Saat itu Toyota berencana berinvestasi di Indonesia sebesar Rp 20 Trilyun. Dan saya mendapatkan laporan bahwa dalam 2,5 tahun ini investasi yang dilakukan Toyota sudah mencapai Rp 22,7 Triyun,” ungkap Jokowi saat membuka Realisasi 1 Juta Unit eksport CBU yang dilakukan oleh Toyota Indonesia di IPC Car Terminal Tanjung Priok, Jakarta, Rabu (05/09).

“Angka ini merupakan suatu yang positif bagi pertumbuhan ekonomi di Indonesia dan saya akan minta Toyota untuk memperbesar lagi investasinya di Indonesia,” tambah pria asal Solo ini. Jokowi  mengatakan akan mengejar kembali Akio Toyoda  untuk kembali memgelembungkan investasi di tanah air.

“Kita tidak boleh kalah dengan Thailand dalam hal eksport kendaraan dan kita mampu. Saya akan kejar Mr Toyoda untuk hal itu,” ujar presiden ke tujuh Indonesia tersebut.

Pada Januari hingga Juli  2018, tercatat pencapaian eksport Toyota Indonesia menyentuh lebih dari 117 ribu unit kendaraan dalam bentuk CBU.

 
Related
Updates

otodriver.com