Inilah hasil Pertemuan antara pemilik mobil dengan pihak PT Toyota Astra Motor sudah membuahkan hasil. Kasus akan diselidiki lebih dalam, meski belum ada rencana recall.

Kasus Girboks Fortuner Dan Innova : Pihak TAM Akan Selidiki Dan Bertanggung Jawab Hingga Tuntas

 
Kasus Girboks Fortuner Dan Innova : Pihak TAM Akan Selidiki Dan Bertanggung Jawab Hingga Tuntas

Inilah hasil Pertemuan antara pemilik mobil dengan pihak PT Toyota Astra Motor sudah membuahkan hasil. Kasus akan diselidiki lebih dalam, meski belum ada rencana recall.

Seperti diberitakan sebelumnya, tentang kekecewaan pengguna All New Kijang Innova (ANKI) dan All New Fortuner (ANF) tentang permasalahan pada girboks yang tak kunjung selesai, mendapat tanggapan positif dari pihak PT Toyota Astra Motor (TAM), sebagai Agen Pemegang Merek kendaraan Toyota.

Pemilik mobil dan pihak TAM bertemu pada Rabu (12/10) di sebuah restoran di bilangan Jakarta Selatan TAM merespons hal ini dengan mengajak para pemilik ANF dan ANKI untuk duduk bersama mencari titik temu mengenai persoalan yang dialami unit bensin maupun diesel dengan girboks matik 6 speed tersebut.

Hadir dalam kesempatan ini beberapa pengguna ANF dan ANKI ataupun dari komunitas Innova dan Fortuner yang ada berdomisili di Jakarta dan sekitarnya. Sementara pihak TAM diwakilkan divisi Public Relation dan divisi Tekniknya.

“Permasalahan yang dikeluhkan beberapa kostumer kami akan kami tangani segera. Namun demikian untuk dapat menggali persoalan yang dialami dan tentu mencari solusinya, maka kami membutuhkan waktu untuk melakukan investigasi dan penelitian lebih lanjut mengenai permasalahan tersebut,” jelas Rouli Sijabat, Public Relation Manager Toyota Astra Motor.

“Kami  terbuka dengan permasalahan dan keluhan kustomer pada produk Toyota. Apabila memang ada pelanggan kami yang merasakan keluhan pada unitnya, dipersilakan untuk melakukan pengecekan di bengkel resmi kami. Dan apabila memang diketahui terdapat permasalahan pada unit, maka akan dilakukan sesuai prosedur yang berlaku,” lanjut Rouli.

Mengenai wacana mengenai recall, Rouli mengatakan bahwa Toyota Astra Motor akan mempelajari masalah ini dan meneruskan ke kantor pusat Toyota di Jepang.

“Pihak Toyota di Jepanglah yang akan memerintahkan untuk melakukan recall,” jelasnya.Karena memang wewenang prinsipal untuk menentukan akan ada recall atau tidak.

Namun, sementara ini, baru disarankan agar pemilik membawa mobilnya ke bengkel resmi di tiap dealer 3S di daerahnya. Lantas, untuk pemeriksaan yang berkaitan dengan kasus ini, pihak TAM juga akan memastikan standardisasi pemeriksaan yang sama dilakukan setiap dealer yang ada di seluruh Indonesia.

Keluhan terhadap transmisi matik 6 speed berkode AWR6B45 ini, kebanyakan pada shifting yang tidak sempurna dan di beberapa kasus terdengar bunyi kasar, berisik ataupun low response.

Baca :

Kecewa Masalah Di Girboks Tak Kunjung Selesai Pemilik Gelar Press Conference

 

 

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com