Beberapa upgrade pada bagian wajah, buritan dan interior kelak menjadikan SUV ini lebih modern dan segar.

KIA : Beberapa Ubahan Pada Sportage Gen IV. Tampil Lebih Elegan

 
KIA : Beberapa Ubahan Pada Sportage Gen IV. Tampil Lebih Elegan

Beberapa upgrade pada bagian wajah, buritan dan interior kelak menjadikan SUV ini lebih modern dan segar.

Generasi keempat KIA Sportage, mungkin terlihat fresh untuk mendapatkan facelift. Bahkan di Indonesia, mobil ini baru mulai dijajakan tahun silam.

Namun tidak demikian di Korea Selatan dan Eropa. Seolah tak terasa, crossover ini telah memasuki usia tiga tahun sejak pertama kali dijajakan pada 2015 silam.

Seperti diwartakan carscoops.com (09/02) bahwa pabrikan asal Korea Selatan tersebut telah mempersiapkan penyegaran bagi saudara sepupu Hyundai Tucson ini.

Gambar spyshot yang berhasil didapat menjelaskan bahwa KIA melakukan beberapa penyegaran pada bagian fascia dengan membubuhkan lampu DRL (daytime running light) dengan desain yang serupa dengan milik Forte ataupun Cerato. Selain itu kisi-kisi grillnya pun dirancang ulang dengan tampilan lebih agresif.

Tampilan belakang juga mengalami sentuhan perubahan. Tail light alias lampu belakang LED, juga penampilan bumper di buritan ini juga diubah desainnya. 

Sedangkan interior, juga dilakukan upgrade pada sistem in car entertainment.

Pilihan mesin diperkirakan masih sama, KIA masih menawarkan mesin bensin normally aspirated atau dengan turbo. Mesin bensin ini memiliki pilihan dengan kapasitas 1.600 cc, 2.000 cc dan 2.400 cc. Terdapat pula pilihan mesin diesel 1.700 cc ataupun 2.000 cc turbo.

Berbagai opsi mesin tadi, hanya akan bersanding dengan pilihan transmisi yang masih sama dengan sebelumnya.

Yaitu transmisi manual 6-speed atau otomatik Dual Clutch 7 percepatan. 

 

 
Related
Updates

otodriver.com