Khusus untuk Kia Ceed kekosongan di segmen mobil dua pintu digantikan oleh sosok shooting brake

Kia Motors Nyatakan Tak Akan Bikin Mobil Dua Pintu Lagi

 
 Kia Motors Nyatakan Tak Akan Bikin Mobil Dua Pintu Lagi

Khusus untuk Kia Ceed kekosongan di segmen mobil dua pintu digantikan oleh sosok shooting brake

Mobil dengan opsi dua pintu selalu hadir sebagai pelengkap  pada suatu model. Sepertinya dalam waktu ke depan kita akan semakin jarang melihat mobil dua pintu bersliweran di jalan.

Menurut KIA Motors, kecenderungan ini terjadi lantaran konsumen lebih memilih mobil empat pintu yang lebih praktis dan fliksibel dalam berbagai hal.

Seperti dilansir Motor 1 (04/10) merek asal Negeri Ginseng ini pun memutuskan untuk tidak lagi memproduksi mobil berpintu dua. "Kami diminta untuk berhenti menggambar versi dua pintu dari KIA ProCeed dan mulai memilikirkan opsi lain,” terang Gregory Guillaume, kepala desain KIA di Eropa. “Segmen ini telah menghilang di Eropa,” imbuhnya.

Dengan kondisi tersebut maka Kia Ceed tak lagi memiliki pilihan varian dua pintu sekaligus menjadi momentum bagi KIA untuk menyudahi pilihan dua pintu dalam lini produksinya.

Kembali ke Kia ProCeed, dipangkasnya varian tiga pintu ini nampaknya tak akan menjadikan ProCeed miskin pilihan. Guillaume dan timnya telah mempersiapkan penggantinya yakni Kia ProCeed shooting brake yang dipamerkan pada Paris Motor Show 2018. Pemesanan pun sudah bisa dilakukan awal tahun depan.

Sayangnya hal ini hanya terjadi di Eropa.

 

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com