Selain desainnya yang cukup menawan, fitur-fitur ini telah membuat All New Kia Rio patut diperhitungkan. Apa saja?

KIA Rio: Inilah Yang Jadi Senjata Pamungkas Untuk Berjaya di Pasar Indonesia.

 
KIA Rio: Inilah Yang Jadi Senjata Pamungkas Untuk Berjaya di Pasar Indonesia.

Selain desainnya yang cukup menawan, fitur-fitur ini telah membuat All New Kia Rio patut diperhitungkan. Apa saja?

KIA Rio generasi teranyar resmi diluncurkan pada Kamis, (27/4) silam di kawasan Kemayoran.

All New Rio kini menggunakan mesin berkapasitas 1.368 cc, yang artinya memiliki volume mesin sedikit di bawah rival-rivalnya yang rata-rata menggunakan mesin 1.500 cc.

Selisih kapasitas 100 cc ini membuat hatchback Korea mampu mengail tenaga 98,6 dk/6.000 rpm dan torsi 133.3 dk/4.000 rpm saja.

Dalam artian, torehan performa di atas kertas kalah dibandingkan dengan rival-rivalnya. Namun setara dengan rekan sedarahnya Hyundai i20 yang mengukir performa di bilangan yang sama.

Dipasarkan di Indonesia, Rio hanya hadir dengan pilihan satu trim level saja dan dilengkapi dua pilihan transmisi.

Sayang sekali banderol harganya pun tidak terlalu istimewa. Harga generasi IV ini dihargai sedikit lebih mahal dari i20, yaitu Rp 250 juta untuk tipe manual dan Rp 265 juta untuk varian otomatik.

Lalu, apa yang menjadi modal bagi Rio untuk menarik minat konsumen di Indonesia?

Perihal yang cukup menjanjikan dari All New KIA Rio ini adalah desain yang menjadikan penampilannya cukup mampu menggoda.

Tarikan garis desain racikan Peter Schreyer ini memang harus diacungi jempol. Sementara desain tiger nose pada bagian depan yang dipadukan dengan desain pada lampu belakang terasa sangat apik namun terasa dewasa dan tak berlebihan.

Bahkan wujud dari belakang hatchback ini sekilas seperti VW Golf MK7.

Sekilas bak Golf MK 7
DRL menyatu dengan lampu utama dan menyumbang keindahan tersendiri bagi Rio

Dibandingkan dengan generasi sebelumnya, mobil ini jelas lebih baik dalam penampilan.

Walau terkesan sedikit subyekif, namun tak bisa dipungkiri penampilan mobil ini bakal menjadi momok yang menggoyahkan hati orang untuk menjatuhkan pilihan padanya.

Penggunaan sunroof sebagai standar mobil bisa menjadi poin besar untuk merapatkan pilihan ke Rio. Dan hanya Rio satu-satunya yang menawarkan fitur ini di kelas pasar hatchback Indonesia.

Satu-satunya hatchback yang tawarkan sunroof sebagai standar.

Dari interior, mobil ini pun memiliki desain yang cukup menarik dan inovatif. Desain cluster AC dan panel instrumen pada speedometernya memiliki desain yang fresh dan sedikit futuristik namun masih mudah dicerna.

Desain interior cukup segar
Di sebelah lampu utama dan DRL terdapat lampu khusus yang akan nyala sesuai manuver arah mobil

Lampu utama juga dilengkapi dengan terdapat sebuah lampu khusus yang akan menyala pada saat mobil berbelok yang disebut sebagai sidemarker.

Semisal mobil melakukan manuver ke kanan, maka lampu khusus sebelah kanan akan berkedip. Fitur keselamatan ini sebelumnya telah menjadi standar yang dipergunakan pada KIA Sorento.

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com