Untuk mengurangi emisi gas buang, KIA membekali Sportage baru dengan Mild Hybrid 48 Volt.

KIA Sportage : Akan Hadir Versi Hybrid. Ini Wujud Resminya

 
KIA Sportage : Akan Hadir Versi Hybrid. Ini Wujud Resminya

Untuk mengurangi emisi gas buang, KIA membekali Sportage baru dengan Mild Hybrid 48 Volt.

Pabrikan mobil saat ini tengah berlomba-lomba menekan emisi gas buang terutama di pasar Eropa. Sehingga hal ini menyulut rangkaian inovasi salah satunya mengkonversi model yang sudah ada dengan menambahkan teknologi hybrid.

Tak terkecuali Kia, sosok Sportage gen IV yang ada di pasaran saat ini dan Next Gen Cee'd. “Keduanya akan hadir dengan teknologi hibrida 48V ringan,” jelas Woong Chul Yang,  kepala R & D Hyundai, kepada AutoExpress (10/01).

"Hal ini merupakan wujud realisasi permintaan akan teknologi hibrid ini cukup tinggi di Eropa. Saat ini kami tengah mengerjakannya pada Sportage untuk crossover berukuran sedang, dan kami mengerjakannya untuk generasi mendatang dari Cee'd,” kata Yang. Kedua mobil ini dikabarkan akan meluncur di pasar pada tahun 2018 ini.

Sejauh ini tidak disebutkan lebihi perinci mengenai spesifikasi mesin yang akan dipergunakan sebagai basik varian hybrid ini. Namun kemungkinan besar akan menggunakan mesin bensin 1.600 cc atau 2.000 cc

Selain model hybrid, KIA juga akan meluncurkan SUV full electric Niro akhir tahun ini. Sementara crossover KIA lain yang dikabarkan mendapatkan versi all-electric adalah Stonic.

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com