Akan dibuat dalam jumlah terbatas dan mulai dikirimkan pada 2020 nanti.

Kloningan Mobil Pengantin Pangeran Harry Segera Diproduksi Dalam Jumlah Terbatas

 
Kloningan Mobil Pengantin Pangeran Harry Segera Diproduksi Dalam Jumlah Terbatas

Akan dibuat dalam jumlah terbatas dan mulai dikirimkan pada 2020 nanti.

Masih ingat dengan Jaguar E-Type Electric yang dipergunakan pada Royal Wedding Inggris beberapa waktu silam? Sebuah mobil klasik yang dibangun ulang dan dijadikan mobil pengantin Pangeran Harry dan Meghan Markle ini cukup menarik lantaran merupakan sebuah kendaraan full elektrik.

Di luar dugaan mobil berlabel E-Type Zero ini mampu menarik perhatian publik. Respons tersebut dijawab oleh Jaguar dengan langkah mengumumkan bahwa merek ningrat tersebut akan memproduksinya dalam jumlah terbatas.

 “Kami cukup kewalahan menanggapi reaksi positif terhadap konsep Jaguar E-type Zero. Dan kami pikir bahwa merupakan waktu yang tepat untuk menghadirkan mobil klasik bertenaga listrik ini pada khalayak,” kata Tim Hannig bos Jaguar Land Rover Classic seperti dilansir carscoops.com (24/08).

Sumber tenaga E-Type Zero akan tersedia dari baterai 40 kWh. Mobil ini pun menggunakan gigi reduksi satu kecepatan yang dirancang khusus untuk E-Type dan menggunakan berbagai komponen dari Jaguar I-Pace. Sedangkan baterainya memiliki dimensi yang kurang lebih sama dengan mesin bensin enam silinder asli E-Type.

Posisi baterai ditempatkan pada tempat yang sama dengan mesin, sehingga Jaguar tidak melakukan revisi ulang suspensi dan rem E-Type. Dengan demikian, maka citarasa dan suguhan pengalaman mengemudi layaknya E-Type orisinal tidak hilang.

Data teknis lebih rinci dan harga akan segera menyusul di kemudian hari. Diperkirakan Jaguar akan mulai melakukan pengiriman mobil ini pada musim panas 2020 nanti.

Ada yang minat???

 

 
Related
Updates

otodriver.com