Target penjualan XPander dipatok 4.000 unit coba dicapai dengan memaksimalkan kapasitas produksi di pabrik baru Mitsubishi di Deltamas, Jawa Barat.

Kuota Xpander Hampir Setengah Dari Target Semua Model Mitsubishi

 
Kuota Xpander Hampir Setengah Dari Target Semua Model Mitsubishi

Target penjualan XPander dipatok 4.000 unit coba dicapai dengan memaksimalkan kapasitas produksi di pabrik baru Mitsubishi di Deltamas, Jawa Barat.

Bukan isapan jempol kalau Xpander digadang sebagai volume maker Mitsubishi di Indonesia. Pasalnya, MPV ini bermain di pasar yang sangat gemuk di Tanah Air. Bahkan, hingga saat ini permintaan mobil keluarga ini sudah mencapai 27.000 unit. Namun sebenarnya, berapa porsi Xpander dibanding model Mitsubishi lainnya?

Disebutkan oleh Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), terget penjualan Xpander bahkan dipatok hampir menyamai total terget model passenger car (PC) dan light commercial vehcle (LCV) Mitsubishi lain seperti Pajero Sport, Outlander Sport, Mirage, termasuk Triton, L300 dan T120.

"Untuk Xpander, kami menargetkan per bulan 4.000 unit," ujar Irwan saat ditemui di sela-sela peresmian dealer ke-98 Borobudur Oto Mobil Tugu Semarang. Sementara itu,pria berkacamata minus ini membuka total target model PC dan LCV Mitsubishi lain adalah sekitar 5.800 unit setiap bulannya.

Itu artinya, porsi Xpander adalah sekitar 40% dari total target penjualan pabrikan berlambang tiga berlian itu. Target itu coba dipenuhi dengan memaksimalkan pabrik baru Mitsubishi di kawasan Greenland International Industrial Center Deltamas, Pasar Ranji Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.  

Pabrik ini memiliki kapasitas produksi 160.000 unit kendaraan per tahun. Guna memenuhi membanjirnya permintaan Xpander, maka Mitsubishi pun memaksimalkan kapasitas pabriknya untuk MPV terbarunya itu.

"Kapasitas maksimum untuk Xpander adalah 5.000 unit per bulan," lanjut Irwan. Dengan awal produksi dimulai sejak Agustus lalu, pembuatan Xpander dinaikkan secara gradual dan mulai mencapai kapasitas maksimumnya pada November nanti. Sehingga,produksi ditargekan mencapai angka 12.000 unit pada akhir 2017 ini. 

Untuk itu, Irwan menghaturkan terima kasih atas kepercayaan pelanggan yang sudah memesan Xpander. Ia menjanjikan pengiriman unit Xpander tipe tertinggi Ultimate dan Sport sampai awal tahun depan. Sedangkan buat trim yang lebih rendah, GLX atau Exceed bisa lebih cepat. 

Sementara itu sebagai penghargaan buat konsumen yang sudah memesan, Mitsubishi kabarnya sedang menyiapkan beberapa kegiatan. "Kami sedang diskusikan, salah satunya bisa merupakan gathering. Sementara itu, buat yang belum mencoba, bisa datang ke showroom terdekat, karena unit tesnya sudah kami siapkan," tutupnya.
 

 
Related
Updates

otodriver.com