Harga Lamborghini ini lebih mahal dua kali lipat ketimbang harga pasaran, apa spesialnya?

Lamborghini Huracan Milik Paus Dilelang, Tembus Rp 12 Milyar

 
Lamborghini Huracan Milik Paus Dilelang, Tembus Rp 12 Milyar

Harga Lamborghini ini lebih mahal dua kali lipat ketimbang harga pasaran, apa spesialnya?

Pada November 2017 silam, Vatican menerima sebuah Lamborghini Huracan yang dipersembahkan kepada Paus Francis. Namun selang beberapa bulan kemudian, unit berkelir putih berpenggerak roda belakang ini dilelang untuk keperluan amal.

Melalui balai lelang RM Sotheby di Monaco, mobil ini terjual dengan harga US$ 861.575 atau sekitar Rp 12 milyar pada tanggal 12 Mei silam.

Seperti dilansir Motor 1.com (13/05) semua hasil dari penjualan akan digunakan untuk amal. 70% hasil penjualan dialokasikan ke kota Nineveh, Irak  yang merupakan kota tengah berada dalam kencah pertempuran dan oleh ISIS. Sisanya 10% dialirkan ke 'Amici per il Centrafrica Onlus, 10% lagi untuk Groupe International Chirurgiens Amis de la Main (GICAM), dan sisanya serahkan kepada Asosiasi Komunitas Paus Yohanes XXIII.

Angka yang terkumpul ini berlipat kali lebih besar dari harga normal sebuah Huracan yang dibanderol di US$ 300 ribu hingga US$ 415 ribu (Rp 4,2  s/d 5,8 milyar).

Dari spesifikasi, tidak ada yang istimewa dari Huracan ini, namun mobil ini telah dimodifikasi penampilannya dengan balutan cat berwarna putih yang dipadu dengan garis-garis bodi berwarna emas yang dipesan secara khusus.

 

 
Related
Updates

otodriver.com