Nissan Kicks dikabarkan segera mengaspal di Indonesia. Kehadirannya juga akan mengancam posisi Juke. Apa saja keunggulannya?

Lebih Besar dan Gagah Dibanding Juke, Modal Besar Nissan Kicks Tantang HR-V

 
Lebih Besar dan Gagah Dibanding Juke, Modal Besar Nissan Kicks Tantang HR-V

Nissan Kicks dikabarkan segera mengaspal di Indonesia. Kehadirannya juga akan mengancam posisi Juke. Apa saja keunggulannya?

Rumor mengenai kehadiran Nissan Kicks di Indonesia sudah terdengar sejak pertengahan tahun lalu. Compact SUV ini telah resmi diperkenalkan Nissan sejak Agustus 2016 dan dicanangkan untuk dipasarkan di 80 negara termasuk Indonesia.

Seperti yang dikemukakan Davy J Tuilan selaku Vice President of Marketing and Sales PT Nissan Motor Indonesia (NMI), Rabu (18/1), Nissan Kick sudah berada dalam rencana untuk diluncurkan di Indonesia namun mengenai waktunya, nanti akan kami kabarkan lagi.

Keputusan NMI untuk menjajakan Kicks ini sepertinya akan berdampak pada keberadaan Juke yang berada pada segmen yang sama.

Sedikit berspekulasi, jika merunut dari kebiasaan yang ada, tidak akan ada dua produk dengan satu segmen yang sama.

Berdasarkan hal ini, besar kemungkinan Juke akan dikeluarkan dari line up jualan Nissan, mengacu penjualannya yang terus menurun dari tahun ke tahun.

Walau dikatakan berada pada segmen yang sama, namun pada dasarnya kedua SUV ini memiliki perbedaan yang cukup signifikan.

Kicks memiliki wheelbase 2.670 mm, lebih panjang dibandingkan Juke yang hanya  2.610 mm. Dengan demikian, dapat dikatakan ruang kabin Kicks akan lebih lega.

Untuk sektor mesin, Kicks dipersenjatai dengan mesin HR16DE yang mampu menghasilkan daya 107 hingga 116 dk, dengan demikian maka hasilnya lebih besar dibandingkan dengan mesin HR15DE milik Juke yang hanya mampu memuntahkan 114 dk saja.

Namun, yang lebih menarik adalah Kicks datang ke pasar Indonesia tanpa ada kontroversi seperti halnya Juke.

Balik ke tahun 2011 silam, Juke hadir sebagai SUV yang penuh kontroversi dari segi desain. Desain yang dikatakan cukup nyeleneh saat itu dianggap akan sulit diterima oleh selera orang Indonesia yang cenderung menyukai mobil dengan tampilan yang gagah.

Dari segi desain, Kicks memiliki desain yang lebih mudah dicerna dan lebih lazim. Inilah yang menjadikannya modal untuk lebih mudah dicintai oleh pasar Indonesia.

Kapan akan diperkenalkan? Kita tunggu saja.

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com