Lexus UX akan menjadi SUV compact 2.000 cc yang sangat diperhitungkan. Bagaimana perfromanya?

Lexus UX : SUV Compact Lawan Terberat GLA 45 AMG

 
Lexus UX : SUV Compact Lawan Terberat GLA 45 AMG

Lexus UX akan menjadi SUV compact 2.000 cc yang sangat diperhitungkan. Bagaimana perfromanya?

Kecenderungan brand premium untuk masuk ke dalam persaingan SUV compact semakin jelas.

Salah satunya terlihat dari Mercedes-Benz yang mulai gencar memasarkan GLA-nya. 

Dorongan tersebut juga disinyalir berkat BMW dengan X1 dan Audi dengan Q3 yang telah lebih dulu malang melintang di industri otomotif global.

Tak mau ketinggalan jaman, maka Lexus pun segera menawarkan mobil baru yang siap bersaing memperebutkan kue di kelas yang sedang naik daun ini.

Brand premium asal Jepang ini pun cukup sigap melihat perkembangan dan memutuskan untuk memperkenalkan SUV baru dengan ukuran di bawah NX.

SUV mungil menyematkan nama UX yang diambil dari SUV konsep yang diperkenalkan pada Paris Motor Show beberapa waktu yang lalu.

Seperti dikutip dari Motoring.com.au (8/3) “Kami sedang mempersiapkan realisasi dari UX dan kami membidikkan UX pada pangsa pasar berusia lebih muda,” jelas Yoshihiro Sawa selaku International Executive Vice President Lexus.

Target pasar dengan rentang usia muda akan membuat UX mempertahankan tampilan trendi dan funky. Dengan kata lain, desain dasarnya yang cukup futuristis tidak akan ditinggalkan.

Mengenai spesifiksi mesin, Lexus belum mau berbicara banyak. Hanya saja, sangat memungkinkan jika SUV ini nantinya akan memboyong mesin turbo 2.000 cc seperti yang dipergunakan pada NX.

Sementara opsional sistem hybrid akan ditawarkan untuk kasta yang lebih tinggi. 

Jika membandingkan berdasarkan isi silinder, maka Lexus UX akan cukup disegani rivalnya. Mesin bensin 4 silinder turbo mampu memuntahkan daya 235 dk dan torsi 350 Nm.

Sebagai gambaran GLA 250 hanya mampu mengukur daya 208 dk dan torsi 350 Nm. Sedangkan BMW Xdrive25i hanya mampu kumpulkan 228 dk dan torsi 350Nm. Sedangkan Q3 2.0 TFSI hanya bertenaga 217 dk dan torsi 350 Nm.

Satu-satunya yang bisa mematahkan supremasi UX adalah Mercedes-Benz GLA 45 AMG dengan luapan daya 355 dk dan torsi 450 Nm.

Hal tersebut membuat mobil yang rencananya bakal diperkenalkan 2018 mendatang ini bakal menjadi SUV compact lawan tangguh GLA 45 AMG.

 

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com