All New CX-5 kini hadir dengan desain yang lebih stylish dan dilengkapi stuktur bodi yang jauh lebih kokoh.

Mazda : All New CX-5 Lebih Stylish, Sayang Masih Andalkan Mesin Lawas

 
 Mazda : All New CX-5 Lebih Stylish, Sayang Masih Andalkan Mesin Lawas

All New CX-5 kini hadir dengan desain yang lebih stylish dan dilengkapi stuktur bodi yang jauh lebih kokoh.

Dalam gelaran Los Angeles Auto Show, Mazda memperkenalkan SUV andalannya All-new CX-5 2016. Dibangun dengan desain Kodo sebagai identitas keluarga Mazda moderen, namun jika diperhatikan model terbaru kini memiliki garis bodi yang berbeda dengan model terdahulu.

Perubahan signifikan juga terlihat pada bagian depan, kehadiran grill dan lampu depan CX-5 justru memiliki kemiripan dengan CX-9.

Dari segi dimensi, model terbaru lebih lebar 10 mm jika dibandingkan model sebelumnya. Hal ini mampu memberikan stabilitas yang lebih baik. Selain itu, terdapat re-desain pada garis atap dan pilar C yang kini terlihat lebih tajam.

Seperti dilansir oleh Motor 1, Mazda menggunakan ultra-high-tensile steel pada bagian pilar A dan B sehingga strukturnya menjadi lebih kaku 15,5 %.  

Meski demikian, apa yang terlihat pada tampilan luarnya tidak terjadi pada area mesin. Pasalnya, All-new Mazda CX-5 masih mengusung mesin lawas yakni, Skyactiv 2.000 cc dan 2.500 cc. Sedangkan, versi mesin dieselnya mengandalkan Skyactiv-D berkapasitas 2.200 cc.

Penggunaan mesin-mesin ini seakan menepis isu bahwa Mazda CX-5 akan hadir dengan pilihan mesin turbo.

Sejauh ini belum ada informasi detail mengenai spesifikasi performa mesinnya. Hanya saja, jika mengacu pada mesin yang dipergunakan pada generasi yang digunakan sekarang, maka daya yang dihasilkan mencapai 155 dk sedangkan pilihan mesin yang lebih besar mampu menggelontorkan daya 184 dk.

Ketiga mesin tersebut dikawinkan dengan pilihan girboks manual 6-speed dan otomatis 6-speed.

Penasaran dengan spesifikasi lengkapnya? Pantau terus carreview.id

 
 
 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com