Mazda menghadirkan CX-9 terbaru dengan empat pilihan trim level. Apa saja pembaruan yang diusung?

Mazda : CX-9 Baru Hadir Dengan Fitur Lebih Lengkap, Namun Harga Tidak Naik

 
Mazda : CX-9 Baru Hadir Dengan Fitur Lebih Lengkap, Namun Harga Tidak Naik

Mazda menghadirkan CX-9 terbaru dengan empat pilihan trim level. Apa saja pembaruan yang diusung?

Seperti pada varian-varian Mazda lainnya, SUV terbesar, termewah dan termahal yaitu CX-9 akan mengalami penyegaran desain.

Namun pihak Mazda mengklaim, bahwa CX-9 akan mengalami facelift tetapi akan dibanderol dengan harga yang sama.

Untuk pasar Amerika, CX-9 dibanderol mulai US$31.250 atau jika dirupiahkan setara dengan Rp 416 juta.

Mazda CX-9 ini akan ditawarkan dengan 4 tipe, yaitu Sport, Touring, Grand Touring, dan yang terakhir adalah tipe Signature.

Untuk tipe Sport, Mazda telah menghadirkan fitur-fitur terbaru seperti pelek dengan diameter 18 inci, headlamp LED, jok berbahan dasar fabric, dan electronic parking brake.

Sementara, untuk trim CX-9 Touring, ada tambahan fitur smart city brake support yang disematkan. Sebelumnya, fitur ini hanya ada di trim Grand Touring.

Smart City Brake Support sendiri adalah teknologi yang memungkinkan mobil berhenti dengan sendirinya ketika sudah terlalu dekat dengan kendaraan di depannya demi menghindari kecelakaan tabrak belakang.

Adapun fitur-fitur lain yang diaplikasikan pada tipe Touring ini seperti jok kulit, auto dimming rearview mirror, blind spot monitoring with rear cross-traffic alert, keyless entry, jok elektrik, dan lain lain.

Di Amerika, nantinya CX-9 tipe Touring akan ditawarkan kepada publik dengan harga US$35.970 atau sama dengan Rp 480 juta.

Sementara itu, untuk tipe Grand Touring, Mazda membanderolnya dengan harga US$40.470 atau sama dengan Rp 540 juta. Tipe ini juga telah dilengkapi dengan semua fitur yang ada di tipe Sport dan Touring.

Pada tipe Grand Touring, ada juga tambahan fitur lain seperti pelek berukuran 18 inci, roof rails, radar guided cruise control, lane keep assist, lane departure warning, head-up display, dan jok elektrik dengan mode penyimpanan.

Sedangkan untuk tipe Signature, Mazda menghadirkan sistem penggerak 4 roda yang hanya ada pada tipe ini.

Untuk tipe teratas ini, Mazda akan menambahkan fitur seperti LED signature grill lighting, nappa leather berwarna auburn, aksen LED disekitar tuas transmisi.

CX-9 Signature akan dihargai US$44.315 atau setara Rp 598 juta.

 

 
 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com