PT Eurokars Motor Indonesia baru saja memperkenalkan Mazda MX-5 terbaru. Apa saja keunggulannya dibanding model terdahulu?

Mazda MX-5 : Inilah Roadster Terlaris di Dunia, Hadir Dengan Bentuk Yang Lebih Menawan

 
Mazda MX-5 : Inilah Roadster Terlaris di Dunia, Hadir Dengan Bentuk Yang Lebih Menawan

PT Eurokars Motor Indonesia baru saja memperkenalkan Mazda MX-5 terbaru. Apa saja keunggulannya dibanding model terdahulu?

Dalam kesempatan yang sama dengan perkenalan PT Eurokars Motor Indonesia sebagai distributor mobil Mazda yang baru di Indonesia, ada sebuah roadster legendaris yang juga ditampilkan kepada khalayak ramai.

Yap, salah satu mobil yang ditunggu-tunggu akhirnya menyapa tanah air. Mazda MX-5 merupakan sebuah roadster terlaris di dunia sejak 25 tahun yang lalu.

Bagaimana spesifikasinya? Carreview.id coba mendeskripsikan pada Anda seberapa hebat roadster ini.

Mulai dari dimensi, MX-5 dilahirkan dengan panjang 3.915 mm, lebar 1.735 mm, tinggi 1.230 mm, serta jarak poros roda 2.310 mm.

Mulai dari bentuk depan,  wajah gantengnya terpancar berkat penggunaan grill berukuran besar yang dipermanis dengan dua buah lampu LED yang berdesain pipih.

Tak kalah gantengnya pada bagian belakang dengan dukungan dua buah stop lamp berdesain minimalis yang membuat MX-5 lebih dinamis.

 

Masuk ke dalam kabin, Anda langsung menemukan beberapa fitur modern seperti audio Bose dengan speaker di sandaran kepala, sistem konektivitas MZD Connect dengan navigasi satelit, Full Automatic Air Conditioner, dan Cruise Control.

Yang disayangkan adalah MX-5 dengan kode bodi ND ini memiliki atap kanvas yang buka tutupnya dilakukan secara manual dimana pada generasi sebelumnya dapat dibuka tutup secara mekanikal.

Walaupun digerakan secara manual, Anda dapat membuka tutup atapnya dengan cara yang cukup mudah, dengan cara melepaskan kaitan penyangga di pilar A, lalu atap dapat dilipat dengan sangat cepat ke belakang.

Mengingat faktor keselamatan adalah hal utama dalam berkendara, Mazda pun menyematkan fitur keselamatan canggih seperti Front and Side Airbag, Dynamic Stability Control dan Traction Control,  Lane Departure Warning , sensor parkir 4 titik, serta ABS dan EBD.

Beralih ke jantung pacu, mobil ini dipersenjatai mesin 2.000 cc 4 silinder berteknologi Skyactiv yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 155 dk dan torsi sebesar 200 Nm.

Meski begitu, sayangnya mobil ini hanya akan ditawarkan dengan satu opsi transmisi di Indonesia, yaitu transmisi otomatik 6-percepatan.

Berbicara masalah harga, Mazda belum mengumumkan harga pasti mengenai MX-5 terbaru varian ini. Namun harganya berkisar di angka Rp 600 - Rp 700 juta.

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com