Teknologi SkyActiv-D Baru bisa diasup dengan bahan bakar standar Euro 4

Mazda Percaya Diri Bawa Diesel Tiga Tahun Lagi

 
 Mazda Percaya Diri Bawa Diesel Tiga Tahun Lagi

Teknologi SkyActiv-D Baru bisa diasup dengan bahan bakar standar Euro 4

Kebijakan pemerintah menetapkan standar emisi baru yakni Euro 4 akan banyak mempengaruhi peredaran kendaraan di tanah air. Pada Oktober nanti standar emisi Euro 4 akan diberlakukan pada mesin bensin dan disusul mesin diesel pada 2021.

Mazda merupakan salah satu merek yang sangat memperhatikan standar emisi ini. Dengan dicanangkannya kebijakan pemerintah ini maka Mazda pun memiliki peluang baru untuk mendatangkan salah satu produk andalannya yakni mesin diesel yang dijelali dengan teknologi advans SkyActiv-D.

“Tunggu beberapa waktu lagi, setidaknya hingga standar emisi Euro 4 diberlakukan di Indonesia. SkyActiv-D dapat diharapkan hadir di Indonesia,” terang Susumi Niinai, General Manager ASEAN Business Mazda saat ditemui di GIIAS 2018 (03/08).

“Walau teknologi ini sangat menjanjikan, namun saat ini kami rasa belum bisa hadir di Indonesia, karena ketidakcocokan kualitas bahan bakar solar yang tersedia saat ini,” lanjutnya.

Niinai menambahkan bukannya tidak mungkin jika kelak mobil Mazda dengan mesin diesel akan sangat diminati di Indonesia. Ia mengatakan bahwa pasar Indonesia memiliki minat yang besar pada mesin diesel tercermin pada pertumbuhan segmen ini yang cukup pesat.

 
Related
Updates

otodriver.com