Tema Beyond Mobility Area pada GIIAS 2018, akan memberikan informasi lebih jauh tentang mobil hybrid.

Mengenal Lebih Jauh Mobil Hybrid Di GIIAS 2018

 
 Mengenal Lebih Jauh Mobil Hybrid Di GIIAS 2018

Tema Beyond Mobility Area pada GIIAS 2018, akan memberikan informasi lebih jauh tentang mobil hybrid.

Mobil hybrid akan semakin menjadi barang yang kita kenal beberapa waktu mendatang. Mobil yang mensinergikan mesin bakar dan motor listrik ini dijuluki environmentally conscious car atau mobil yang peduli lingkungan. Tanpa perlu membesar-besarkan, sebutan tersebut disematkan karena mobil hybrid lebih sedikit dalam mengonsumsi bensin atau bahan bakar minyak (BBM) dan sekaligus memiliki emisi C02 yang lebih rendah dibandingkan mobil dengan mesin konvensional.

Dalam kinerjanya, mobil hybrid mengkombinasikan mesin bakar (internal combustion engine) yang menggunakan bahan bakar minyak namun disinergikan dengan motor listrik. Dikarenakan mengaplikasi motor listrik, maka sebuah mobil hybrid dilengkapi dengan baterai.

Pengisian baterai, serta kombinasi penggunaan mesin bakar dan motor listrik menjadi hal yang cukup krusial. Di sinilah peran teknologi menjadi kuncinya dan masing-masing pabrikan memiliki resepnya sendiri-sendiri.

Semisal teknologi hybrid yang dikembangkan oleh Honda akan memiliki perbedaan dengan yang dikembangkan oleh Toyota. Akan tetapi intinya pada mobil hybrid, baterai untuk menggerakkan motor listrik itu diisi pada saat mobil mengerem atau mengurangi kecepatan karena pada saat itu motor listrik berfungsi sebagai generator.

Tertarik lebih jauh tentang mobil hybrid? Silakan sambangi Beyond Mobility Area di gelaran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 yang diselenggarakan di ICE, BSD City, Tangerang, pada tanggal 2-12 Agustus 2018.

.

 

 
Related
Updates

otodriver.com