Pabrik Mercedes-Benz di Wanaherang telah memproduksi 6 tipe kendaraan penumpang, antara lain C-Class, E-Class, S-Class, GLC, GLE dan GLS.

Menilik Pabrik Perakitan Enam Tipe Mercedes-Benz di Bogor

 
Menilik Pabrik Perakitan Enam Tipe Mercedes-Benz di Bogor

Pabrik Mercedes-Benz di Wanaherang telah memproduksi 6 tipe kendaraan penumpang, antara lain C-Class, E-Class, S-Class, GLC, GLE dan GLS.

Kesempatan emas diberikan PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia kepada para anggota Mercedes-Benz Club Indonesia untuk melihat langsung perakitan mobil di pabrik Wanaherang, Bogor.

Lebih dari 80 anggota Mercedes-Benz Club Indonesia, yang terdiri dari lebih dari 7.000 members dengan 90 varian klub yang telah didirikan sejak tahun 2004 hadir pada acara ini, mereka sangat antusias mengikuti prosesi tur dan merasakan pengalaman langsung untuk menyaksikan proses perakitan beragam segmen dirakit secara lokal di Indonesia.

“Pabrik Wanaherang telah resmi didirikan sejak tahun 1978 yang dibangun di area seluas 42 hektar. Hingga saat ini pabrik Wanaherang memperkerjakan sekitar 700 orang karyawan berdedikasi dan sangat kompeten di bidangnya. Saat ini kami dengan bangga telah memproduksi 6 tipe kendaraan penumpang Mercedes-Benz yakni C-Class, E-Class, S-Class, GLC, GLE dan GLS. Lebih dari 70% kendaraan penumpang Mercedes-Benz yang terjual di Indonesia adalah produksi pabrik Wanaherang”, ujar Günter Häfele, CEO PT Mercedes-Benz Indonesia.

Pabrik ini dilengkapi dengan Pusat Persiapan dan Logistik Kendaraan Terpadu (Intergrated Vehicle Preparation Center and Logistics) untuk kendaraan penumpang maupun kendaraan niaga. Mercedes-Benz Production System (MPS) diimplementasikan dalam lini produksi pabrik untuk memberikan perbaikan secara terus menerus yang bertujuan untuk mendapatkan kualitas kendaraan terbaik.

Mercedes-Benz mendukung konsep Go Green yang ramah lingkungan. Inilah sebabnya mengapa pabrik Mercedes-Benz Indonesia di Wanaherang telah memenuhi ketentuan penilaian lokal dari Menteri Lingkungan Hidup, dengan adanya sertifikat PROPER BLUE dan ISO 14001 Environmental Management System berstandar internasional.

 
Related
Updates

otodriver.com