Car Review Indonesia

 

Mercedes-Benz : All New E-Class Coupe Lebih Besar dan Lapang Dari Sebelumnya.

| 14 December, 2016

All New E-Class Coupe, berbodi lebih besar dibandingkan sebelumnya. Ditawarkan dengan pilihan penggerak roda belakang dan All-Wheel Drive. Setelah Eropa dan Amerika, nanti akan dipasarkan di Asia.

Mercedes-Benz mengumumkan peluncuran wujud resmi dari Mercedes-Benz E-Class Coupe 2018. Pengumuman ini lebih cepat dari rencana pengenalan wujud aslinya yang rencananya akan dilaksanakan pada Detroit Auto Show di Januari 2017 nanti.

Melihat dari wujud desainnya, Coupe ini memiliki tarikan garis bodi yang identik dengan S-Class Coupe yang lebih bongsor. Keduanya mengadopsi atap pillarless dengan absennya pilar B yang membuat penampilannya kian eksotik.

Dibandingkan dengan generasi sebelumnya, E-Class Coupe memiliki tampilan yang lebih halus dengan hilangnya ‘pinggul’ bayangan yang berada di atas rongga ban belakang.

Demikian pula tarikan garis pada kap mesinnya pun lebih lembut. Demikian juga dengan bentuk pada bagian buritan yang sangat nampak terinspirasi dari S-Class Coupe.  

Dari segi dimensi, All New 2018 E-Class Coupe ini memiliki dimensi yang lebih besar dibandingkan dengan pendahulunya.

Dengan panjang 4.826 mm, lebar 1.860 mm dan tinggi 1.430 mm, maka model anyar ini lebih panjang 123 mm, lebih lebar 74 mm dan lebih tinggi 32 mm dari model sebelumnya.

Pengelebungan dimensi ini diklaim mampu menyuguhkan ruang kabin lebih lapang bagi semua penumpangnya.

Bagian interior mobil mendapatkan sentuhan artistik, terutama pada bagian ventilasi udara yang memiliki desain ujung exhaust pesawat jet. Dua layar display instrumen dan infotaimen nampak terhidang pada dasbor yang dapat ditebak merupakan buah dari inspirasi dari S-Class.

Seperti dikutip dari Carscoops.com, pasar Eropa akan mendapatkan empat model E220D bermesin diesel 2.000cc (191 dk),  E200 (181 dk) dan E300 (242 dk) di mana keduanya bermesin bensin 2.000 cc serta yang terakhir adalah E400 4Matic bermesin bensin V6 3.000 cc turbo ganda (328 dk). Versi yang disebutkan terakhir, menganut sistem penggerak roda All-Wheel Drive.

Sedangkan untuk Amerika Utara dan Kanada hanya akan ditawarkan versi E400 saja, dengan mesin 3.000 cc V6, berdaya 329 dk, serta hanya dengan pilihan penggerak roda belakang atau All-Wheel Drive.

Terdengar juga kabar bahwa nantinya Mercedes-Benz bakal memperkenalkan line-up mesin baru, segaris enam silinder 5.000 cc Mercedes-AMG E50 berdaya di atas 400 dk, juga Mercedes AMG E63, bermesin V8, 4.000 cc, Twin Turbo berdaya 563 dk.

E-Class Coupe ini akan mulai dijajakan serentak di Eropa dan Amerika pada musim panas tahun depan. Untuk pasar Asia, mungkin akan segera menyusul setelahnya.

Foto : Carscoops.com

Tag : #Mercedes-Benz  # Coupe  # All New E-Class 

Related

Share this article

Updates

Car Review

Tentang CarReview.id

Car Review, disajikan bagi pengguna dan calon pengguna mobil di Indonesia. Di antara sekian banyak pilihan dan ragam mobil, kami mengerti kebutuhan Anda akan informasi yang detail terhadap mobil pilihan. Untuk itu kami memberikan referensi komparatif tentang seluk beluk mobil di Indonesia.. [lanjut]