Di Geneva Motor Show 2017 yang sedang berlangsung, the silver arrows meluncurkan SUV termahal dan termewah dalam sejarah perusahaan. Apa saja keunggulannya?

Mercedes-Benz : Meluncurkan SUV Termewah Namun Harga Tak Semahal Bentayga

 
Mercedes-Benz : Meluncurkan SUV Termewah Namun Harga Tak Semahal Bentayga

Di Geneva Motor Show 2017 yang sedang berlangsung, the silver arrows meluncurkan SUV termahal dan termewah dalam sejarah perusahaan. Apa saja keunggulannya?

Di Geneva Motor Show 2017 yang berlangsung mulai 9 Maret, Mercedes Benz melahirkan SUV termewah yang pernah mereka produksi dengan nama Mercedes-Maybach G 650 Landaulet.

Berhubung mobil ini sangat spesial, Mercedes-Benz hanya memproduksinya sebanyak 99 unit, demi menjaga populasinya sebagai mobil produksi terbatas.

"Pada 2015, kami mengambil langkah untuk masuk ke segmen supermewah melalui sub-brand Mercedes-Maybach. Sejak itu, lebih dari 15 ribu unit Mercedes-Maybach telah diproduksi, bahkan satu dari 10 mobil yang diproduksi merupakan model S Class,” jelas Head of Marketing Mercedes Benz Cars, Jens Thiemer.

Seperti dilansir Bloomberg, Mercedes-Maybach G Class Landaulet hadir sebagai portfolio baru di segmen orffroad," tambah Jens Thiemer.

Mobil ini dihadirkan dengan soft top yang dapat dibuka, selain itu, meski desainnya terlihat seperti mobil besar, namun nyatanya SUV ini hanya mampu menampung empat penumpang.

Ada keistimewaan kala Anda memilih duduk di belakang, karena mobil ini memiliki leg room sangat luas serta bisa menikmati pemandangan indah kala atapnya dibuka.

Tak hanya itu, penumpang belakang juga dimanjakan dengan meja makan serta penghangat minuman yang tersedia di belakang jok pengemudi.

Sementara itu guna menghadirkan privasi, antara jok pengemudi dan penumpang belakang terdapat partisi kaca yang bisa dipasang dengan hanya menekan tombol.

Tingkat kegelapan kaca juga bisa diatur sesuai kebutuhan.

Tak hanya menghadirkan kemewahan di dalam maupun luar kabin, Mercedes-Benz juga memperhatikan sektor mesin dengan menganugerahi SUV ini dengan jantung pacu Mercedes-AMG V12 biturbo yang mampu menghasilkan tenaga 630 dk serta torsi 1.000 Nm.

Ada juga modifikasi yang dilakukan pada As roda yang kini dibuat dengan ketinggian 450 milimeter, sehingga memungkinkan kendaraan melahap segala medan ekstrem sekali pun.

Kabarnya, Mercedes-Benz segera memasarkan mobil ini mulai September 2017.

Dihadirkan dengan ragam kemewahan, produsen asal Jerman layak membanderol Mercedes-Maybach G 650 Landaulet dengan harga mencapai  500 ribu poundsterling atau sekitar Rp 8,2 Miliar.

Harga yang cukup masuk akal mengingat mobil ini hanya dirakit 99 unit, dan memiliki kualitas teratas.

Dengan harga tersebut, Mercedes-Maybach G 650 Landaulet tercatat sebagai SUV termahal kedua setelah Bentley Bentayga yang dihargai Rp 11 Milliar.

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com