Dalam rangka memperingati ulang tahunnya yang ke 50. Mercedes-AMG memperkenalkan GT4 sebagai sedan hi-performance empat pintu.

Mercedes-Benz : Seperti Inilah Sosok GT4 Rival Berat Panamera

 
Mercedes-Benz : Seperti Inilah Sosok GT4 Rival Berat Panamera

Dalam rangka memperingati ulang tahunnya yang ke 50. Mercedes-AMG memperkenalkan GT4 sebagai sedan hi-performance empat pintu.

Meski dianggap memiliki desain yang tak sebagus keluarga Porsche lainnya, namun Panamera berhasil menciptakan pasarnya sendiri sebagai mobil sport bongsor empat pintu yang cukup sukses.

Melihat peluang yang menggiurkan, Mercedes-AMG coba mengambil alih calon konsumen Panamera dengan menampilkan GT4 yang sama-sama hadir sebagai sedan sport.

Untuk diperlihatkan ke publik, Mercedes-AMG akan menampilkan purwarupanya terlebih dahulu pada tahun 2017 yang juga bertepatan dengan hari ulang tahun ke-50 AMG.  

Walau wujudnya belum terlihat jelas, namun spekulasi yang ada salah satunya mengatakan bahwa sosok GT4 ini merupakan versi empat pintu dari AMG-GT Concept yang diperlihatkan pada 2014 silam.

Seperti dikabarkan oleh Autocar UK, sedan 4 pintu Mercedes-AMG ini akan dipersenjatai mesin V8 4.000 cc twin turbo yang dapat menyemburkan tenaga 600 dk yang digelontorkan pada keempat rodanya.

Tenaga yang dimiliki GT4 disinyalir lebih besar dari Panamera bermesin V8 4.800 cc yang hanya mampu mengail 550 dk.

GT4 kabarnya akan menggunakan platform bodi MRA modular yang telah dipergunakan sebelumnya pada C63, E63 dan S63.

Bodinya merupakan struktur dengan campuran plat baja dan almunium yang disatukan dengan cara khusus, sehingga mampu menyuguhkan bodi kokoh namun juga ringan.

Kendati masih sebatas rendering, namun bisa dikatakan hasil gambar tersebut memperlihatkan wajah GT4 nampak lebih menarik ketimbang Panamera.

Sosok GT 4 ini cukup menonjol berkat penggunaan bonet panjang layaknya SLR dan berbuntut cepak seperti halnya Panamera. Meski demikian, bagian wajah ini sepertinya dicopy paste dari concept AMG-GT yang diperkenalkan beberapa tahun silam.

Oiya, perlu diingat meski bukan pasar yang gemuk, ada tiga produsen bersaing ketat dalam segmen ini.

Porsche Panamera memuncaki pangsa pasar di segmen ini, sementara ada BMW yang juga punya Seri 6 Grand Coupe yang cukup menggoda. Dan keduanya harus antisipasi kehadiran Mercedes-AMG dengan GT4-nya.

Kalau Anda, lebih tertarik dengan yang mana? 

 

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com