Mengambil basis dari Nissan Navara, Mercedes-Benz X-Class merupakan Double Cabin pertama The Three Pointed Star. Apa saja keunggulannya?

Mercedes-Benz X-Class : Kembaran Nissan Navara dengan Fitur Setara C-Class

 
Mercedes-Benz X-Class : Kembaran Nissan Navara dengan Fitur Setara C-Class

Mengambil basis dari Nissan Navara, Mercedes-Benz X-Class merupakan Double Cabin pertama The Three Pointed Star. Apa saja keunggulannya?

Mercedes-Benz secara resmi meluncurkan produk dari segmen terbarunya yakni X-Class.

Diberitakan dari Indianautosblog.com, pikap Double Cabin pertama The Silver Arrow ini hadir manyapa publik di Frankfurt Auto Show yang berlangsung dari tanggal 12 September hingga 24 September 2017.

Jika diperhatikan, wujud utuh X-Class sama sekali tidak berbeda dengan versi konsep yang diperkenalkan pada Geneva Motor Show Maret silam.

Mengambil basis dari Nissan Navara, mobil ini hadir dengan dimensi panjang 5.340 mm, lebar 1.920 mm, dan tinggi 1.819 mm serta berjarak sumbu roda 3.150 mm.

Meski berada di segmen Double Cabin, namun pesaing Isuzu D-Max ini dibubuhi dengan fitur –fitur layaknya sebuah sedan lansiran Mercedes-Benz.

Mulai dari head unit dengan layar Floating 8,4 inci dengan fungsi COMAND Infotainment System, jok elektrik, pengaturan audio di setir, dan pengontrol Audio sistem putar dan sistem bantalan sentuh.

Hal menarik lainnya, begitu banyak pilihan mesin pada Double Cabin Mercedes-Benz ini. Untuk varian X220d akan dibekali dengan mesin diesel 4 silinder turbo berkapasitas 2.300 cc bertenaga 163 dk. Sedangkan varian X250d berbekal mesin diesel berkapasitas serupa dengan X220d namun dengan tenaga yang lebih besar, yakni 190 dk. Kedua varian ini memiliki transmisi otomatis 7-percepatan serta berpenggerak 4 roda.

Dikabarkan juga pada 2018 mendatang, pihak Mercedes-Benz akan merilis varian X350d. Varian ini ditawarkan dengan mesin berbahan bakar diesel V6 bertenaga 258 dk serta torsi 550 Nm.

Meski sudah meluncur di Eropa, belum ada tanda-tanda kapan X-Class akan meluncur di tanah air mengingar segmen Double Cabin begitu diminati oleh masyarakat Indonesia.

 

 
Related
Updates

otodriver.com