Banyak kekhawatiran publik akan tampilan Mercy X-Class yang sangat jauh melenceng dari mobil konsepnya yang keren dan futuristik. Beberapa hal jadi penyebab. Saksikan juga teaser berikut ini.

Mercedes-Benz X-Class : Meluncur Selasa Depan. Ini Video Teasernya

 
Mercedes-Benz X-Class : Meluncur Selasa Depan. Ini Video Teasernya

Banyak kekhawatiran publik akan tampilan Mercy X-Class yang sangat jauh melenceng dari mobil konsepnya yang keren dan futuristik. Beberapa hal jadi penyebab. Saksikan juga teaser berikut ini.

Wacana tentang Mercedes-Benz X-Class sudah berulang kali dipaparkan, model konsepnya pun sudah dengan terbuka dipertontonkan. Pertanyaannya, apakah wujud versi produksinya akan sama keren dan futuristik dengan versi konsepnya?  Hal ini akan bisa dibuktikan saat peluncurannya nanti secara live streaming, tanggal 18 Juli mendatang.

Seperti diketahui bahwa X-Class dibiakkan dengan menggunakan platform Nissan Navara, yang artinya bersaudara kembar pula dengan Renault Alaska. Namun dapat dipastikan di antara ketiganya akan terdapat perbedaan signifikan baik pada fitur maupun mesin yang digunakan.

Spekulasi paling banter, X-Class bakal menggunakan mesin empat silinder dan V-6 diesel sebagai sumber tenaganya. Kehadiran opsi mesin bensin untuk sementara ini belum jelas terlihat.

Dan sebagai salah satu produk pabrikan Three Pointed Star, tentu mobil ini akan menggunakan penggerak all-wheel drive 4Matic yang dipergunakan pada SUV lansiran Mercedes-Benz. Bahkan, mungkin opsi lainnya penggerak roda belakang.

Satu hal lainnya, X-Class Concept, memiliki interior yang jauh lebih menawan dan mewah dibandingkan dengan Navara. Besar harapan publik, interior pada versi massal juga semenarik itu.

Walau bisa saja harapan ini pupus saat diaplikasi pada entry level atau tipe terendah X-Class nantinya

Tetapi, ada hal yang cukup dinanti hasilnya, yaitu penampilan eksterior X-Class. Pada versi konsep, tampilannya cukup futuristik dengan grill besar khas bahasa desain Mercedes-Benz terkini.

Grill besar tadi, dipadukan dengan sepasang lampu utama dengan bentuk menyipit.

Paling menarik malah di buritan. Lampu belakang nampak seolah mengitari hampir sebagian besar bodi belakang. Namun, hampir dipastikan desain ini tak digunakan pada produk massal saat ini.

Apakah wujudnya akan versi produksi massal akan seperti ini?
Disinyalir ini kamuflase X-Class yang sedang dicoba 

Namun jika sekilas dilihat dari teaser resmi yang diperlihatkan Mercedes-Benz, sepertinya akan terdapat banyak revisi mulai dari lampu depan, bumper dan lampu belakang, walau hal tersebut belumlah kepapar dengan sangat jelas. Spekulasi ini diperkuat ketika mengamati tampilan mobil test yang dibalut rapat dengan stiker kamuflase yang tidak memiliki bentuk moncong setajam versi konsepnya.

Tampilan bagian belakang X-Class Concept
Tampilan mobil tes berkamuflase lebih mirip Navara

Intinya, walau hanya tinggal sebentar lagi, namun pada kenyataannya X-Class masih menyembunyikan banyak tanda tanya dan semuanya akan terkuak pekan depan.

Mercedes-Benz akan melakukan livestreaming yang bisa disimak pada pukul 13.10 ET (Eastern Time) dengan mengunjungi www.mercedes-benz.com.

Penasaran melihat bentuknya? Berikut video teaser Mercedes-Benz X-Class yang akan diluncurkan :

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com