Michelin selaku produk ban terkemuka mengajarkan pengendara pemula menjadi orang yang bertanggung jawab di jalan. Pelatihan apa saja yang diberikan?

Michelin : Berupaya Meminimalisir Kecelakaan, Michelin Gelar Safety Academy

 
Michelin : Berupaya Meminimalisir Kecelakaan, Michelin Gelar Safety Academy

Michelin selaku produk ban terkemuka mengajarkan pengendara pemula menjadi orang yang bertanggung jawab di jalan. Pelatihan apa saja yang diberikan?

Kecelakaan lalu lintas di Indonesia menjadi hal yang memperihatinkan, faktanya sepanjang lima bulan pertama tahun 2017, Korlantas Polri mencatat ada lebih dari 89.000 kecelakaan lalu lintas di Indonesia dengan penyumbang korban terbanyak yaitu sekitar 20% di antaranya berasal dari kelompok usia 15-24 tahun yang notabene masih berstatus sebagai pelajar.

Michelin Indonesia (Michelin), perusahaan ban inovatif terkemuka yang selalu menghadirkan mobilitas lebih aman dan lebih baik menggelar edukasi dan pelatihan berkendara secara aman bertajuk Michelin Safety Academy (MSA) yang dihelat di Pusdik Lantas Polri Serpong, Tangerang (7/10).

Michelin Safety Academy diselenggarakan untuk mengedukasi pengendara usia muda, terutama kalangan  pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) yang sudah cukup umur untuk mendapatkan SIM, mengenai cara berkendara yang aman sehingga dapat menjadi pengendara yang bertanggung jawab. 

Dengan menjangkau 400 orang siswa-siswi dari 10 sekolah di Jakarta, Tangerang, Bekasi, dan Cilegon seluruh peserta akan mengikuti uji SIM A dan C pada tanggal 14 Oktober 2017 di Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) SIM, Daan Mogot, Jakarta Barat.

“Michelin memberikan kesempatan bagi para siswa-siswi SMA, melalui Michelin Safety Academy, untuk membekali diri dengan persiapan yang matang sebelum menghadapi ujian SIM,” ujar Nora Guitet, Direktur Public Affairs & Corporate Communication Michelin Indonesia.

“Para pengendara pemula lulusan Michelin Safety Academy dapat menjadi pelopor keselamatan berkendara dan menginsipirasi generasi muda untuk menjadi pengendara yang bertanggung jawab,” tambah Nora.

Dalam sesi pelatihan  yang berlangsung sehari penuh, para peserta akan memperoleh pengetahuan teori dan praktik termasuk pengetahuan dasar orientasi kendaraan, pengetahuan ban, posisi duduk yang benar, perlengkapan berkendara hingga prosedur berkendara secara aman dari para instruktur Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jakarta. Selain itu, terdapat juga pengetahuan tentang budaya keselamatan di jalan raya, pokok-pokok panduan mengemudi, teknik pengereman hingga teknik berkendara yang aman.

 

 
Related
Updates

otodriver.com