Meski masuk ke dalam segmen ban premium dengan pasar yang kecil, namun Michelin tetap percaya diri memasarkan Pilot Sport 4 S dengan segala keunggulan yang dimiliki. Apa saja keunggulan tersebut?

Michelin : Formulasi Inilah Yang Jadi Keunggulan Ban Pilot Sport 4 S

 
 Michelin : Formulasi Inilah Yang Jadi Keunggulan Ban Pilot Sport 4 S

Meski masuk ke dalam segmen ban premium dengan pasar yang kecil, namun Michelin tetap percaya diri memasarkan Pilot Sport 4 S dengan segala keunggulan yang dimiliki. Apa saja keunggulan tersebut?

Walau tidak bisa dikatakan memiliki volume penjualan yang besar, namun dari data Gaikindo terdapat pertumbuhan sebesar 1% untuk kendaraan kelas premium pada triwulan pertama 2017.

Pertumbuhan penjualan mobil premium memang masih kecil jika dibandingkan dengan pertumbuhan mobil di segmen lainnya.

Namun, ternyata pertumbuhan sekecil itu cukup mampu menumbuhkan kepercayaan diri bagi pelaku pasar yang bersinggungan dengan mobil kelas premium khususnya mobil performa tinggi.

“Walau hanya 1%, namun cukup memupuk kepercayaan diri untuk menyuguhkan pilihan ban untuk kendaraan premium berperforma tinggi,” jelas Fritz Mueller, President Director Michelin Indonesia saat ditemui pada peluncuran produk Michelin Pilot Sport 4 S, Sentul, (28/7).

“Target pasar yang kami bidik ini memang memiliki pola konsumsi yang unik dan kebutuhan khusus. Mereka menempatkan kualitas dalam berkendara sebagai prioritas  dan hal inilah yang menjadi pendorong pertumbuhan pasar pada ceruk ini,” jelasnya.

Berbincang mengenai ban berperforma tinggi, tentunya Michelin bukanlah anak kemarin sore. Seperti halnya produk Michelin Pilot Sport 4 S yang baru diluncurkan, di mana produk ini tak hanya menjanjikan kemantapan performa namun juga menyuguhkan durability yang cukup baik dibandingkan dengan ban lain di kelasnya.

“Pilot 4 S dibuat dengan menggunakan bi-compoud alias dua kompon yang berbeda pada telapaknya. Di sisi dalam tipe kompon untuk permukaan basah, sedangkan bagian sisi luar menggunakan kompon untuk permukaan kering,” jelas Refil Hidayat, Performance Development Plan Segment Manager PT Michelin Indonesia saat ditemui pada kesempatan yang sama.

Ban Hi performance syarat dengan teknologi

“Selain itu kami menggunakan teknologi Dynamic Response dan desain pola tapak yang ultra reaktif, sehingga memiliki kemampuan pengendalian yang unggul dan memiliki responsifitas yang tinggi. Teknologi yang dicomot dari dunia motorsport ini menggunakan kerangka gabungan serat aramid dan nilon. Beberapa teknologi baru kami sertakan sehingga ban ini menjadi lebih awet masa pakainya, sehingga masih tetap layak dipergunakan sebagai ban harian” paparnya.

Dari jajaran keluarga Michelin Pilot, tipe Pilot Sport 4 S ini fokus untuk dalam penggunaan 80% sebagai ban harian dan 20% penggunaan dalam trek.

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com