Mitsubishi All New Pajero Sport, dengan kemampuan yang fleksibel, baik di atas aspal maupun lintasan off-road, memberikan pengalaman berkendara dan liburan yang sangat mengasyikkan dengan rute seru.

Mitsubishi All New Pajero Sport : Teman Bertualang yang Seru, Aman dan Nyaman

 
Mitsubishi All New Pajero Sport : Teman Bertualang yang Seru, Aman dan Nyaman

Mitsubishi All New Pajero Sport, dengan kemampuan yang fleksibel, baik di atas aspal maupun lintasan off-road, memberikan pengalaman berkendara dan liburan yang sangat mengasyikkan dengan rute seru.

Rute mengasyikkan yang dapat ditempuh dengan Mitsubishi All New Pajero Sport cukup banyak, mulai dari jalanraya (on-road) yang mulus, jalan berliku-liku, hingga rute off-road.

Rute off-road bisa terbagi lagi, menjelajah pegunungan dengan rute bebatuan dan tak sedikit berlumpur, menuju pantai, hingga sekadar mencari spot menarik di atas bukit yang melewati sungai berbatu.

Kemampuan Pajero Sport bermanuver ekstrem di lintasan off-road, di atas rival sekelasnya

Melaju di jalan raya terasa menyenangkan, karena Mitsubishi All New Pajero Sport memiliki dimensi bodi yang besar namun tetap stabil.

Apalagi daya angkut penumpangnya sangat maksimal, sanggup menampung 7 orang dewasa  di dalamnya. Benar, bukan sekadar bangku tambahan ‘alakadarnya’ di baris ketiga, tetapi memang disiapkan untuk menampung orang. The more the merrier, semakin banyak teman semakin meriah. Itulah yang bisa diperoleh dari Mitsubishi All New Pajero Sport ini.

SUV andalan Mitsubishi Motors dengan varian DAKAR 4X4 sebagai flagship-nya menggunakan mesin baru yang performanya bisa dirasakan seluruh penumpang ketika berakselerasi di jalan tol. Tenaga 181 PS/3.500 rpm dan torsi besar 430 Nm yang sudah diraih di putaran 2.500 rpm, memberi pengalaman yang sungguh mengasyikkan.

Tenaga dan torsi besar ini berkat penggunaan Variable Geometry Turbo (VGT) yang mampu memberikan daya optimal di semua tingkatan putaran mesin. Ditambah dengan kelengkapan yang ada di SUV ini, pengemudi pun semakin yakin dalam berkendara.

Perangkat baru, 8 Speed Automatic transmission, yaitu transmisi otomatik 8 percepatan yang berpindah halus, menyalurkan tenaga mesin dengan baik dan stabil. Tak hanya melaju kencang, deselerasi atau pengereman juga berlangsung baik, berkat perangkat ABS with EBD yang mampu membantu pengereman lebih presisi.

Secara otomatis rem akan aktif selama 3 detik. 
Beri kesempatan pengemudi memindahkan kaki dari rem ke pedal gas
Jalan berbatu dan tanah, seolah bukan rintangan

ABS with EBD ini, menjamin mobil bisa tetap dikendalikan, meski sedang mengerem dengan kuat, sehingga kendaraan tetap terkontrol dengan baik oleh pengemudi.

Mitsubishi All New Pajero Sport memiliki kesenyapan kabin yang baik sehinga meningkatkan kenyamanan (Luxury Comfortable Cabin). Apalagi, dilengkapi juga dengan kualitas tata suara dari sistem audio yang memanjakan telinga, membuat seluruh perjalanan menjadi sangat nyaman. Penyetelan audio juga sangat user friendly, terutama bagi pengemudi, karena dilengkapi dengan Audio Steering Switch.

Kapasitas angkut barangpun sangat luas (Spacious Luggage). Perlengkapan camping, permainan outdoor dan segala macam kebutuhan lainnya, bisa tertampung di bagasi yang luas ini. Terlebih ketika bangku baris ketiga dilipat, ruang untuk barang bawaan menjadi semakin luas.

Namun, petualangan sesungguhnya dengan SUV adalah ketika perjalanan beralih dari aspal mulus ke medan off-road. Di jalan berbatu, suspensi Mitsubishi All New Pajero Sport, mampu memberikan peredaman yang sangat baik. Selain stabil ketika berada di aspal, saat diajak off-road sekalipun, ayunannya berlangsung lembut, tidak kaku sama sekali.

Ditunjang dengan ground clearance yang tinggi (218 mm), kendaraan dengan wheelbase 2.800 mm ini mampu melewati berbagai kondisi jalan yang sulit. Terutama pada varian DAKAR 4x4 yang menggunakan Super Select 4WD-II pada sistem penggerak empat roda dengan pengunci differensial.

Saat menemui medan jalan berkerikil, aktifkan Off Road Mode dan pilih mode Gravel, otomatis respons pedal gas dan traksi roda, serta kecepatannya, akan menyesuaikan dengan pilihan mode tersebut.

Kenop penggerak 4 roda, mudah dioperasikan 

Ada beberapa pilihan mode pada Off Road Mode yaitu: Gravel, Mud/Snow, Sand dan Rock. Masing-masing mode memiliki karakter berbeda, disesuaikan dengan medan yang akan dilalui. Seperti ketika berlibur ke pantai, posisikan saja pada mode Sand. Tak perlu takut membawa Mitsubishi All New Pajero Sport baru ini untuk berkendara di pesisir pantai. Traksi roda akan menyesuaikan dengan permukaan pasir sehingga kemungkinan terjadi selip akan diminimalkan.

Terkadang, mendapatkan spot mengasyikkan untuk camping atau aktivitas outdoor berada di medan yang tak lazim, seperti harus menyeberangi sungai kecil atau kali dengan bebatuan untuk mencapainya.

Tak perlu risau, pilih mode Rock dan Mitsubishi All New Pajero Sport akan menjaga putaran masing-masing roda agar mampu ‘memanjat’ bebatuan tanpa kehilangan traksi roda. Di sini respons pedal gas juga tak terlalubesar, sehingga perjalanan melintasi bebatuan berlangsung ‘smooth’ tanpa guncangan.

Ketinggian air maksimum yang bisa dilalui Mitsubishi All New Pajero Sport tergolong istimewa, air setinggi 70 cm bisa dilalui dengan aman.

Menunjang 70 cm water Wading Depth ini, mulai dari air intake ke mesin, perangkat elektronik, hingga perangkat mekanikal di sistem suspensi dan pengereman, sudah disesuaikan oleh pabrikan.

Saluran air intake yang tinggi (di belakang tabung air) menciptakan wading depth 70 cm

Tak hanya sungai, banjir yang kerap melanda kota-kota di tanah air, menjadi ‘arena bermain’ bagi Mitsubishi All New Pajero Sport, karena SUV bongsor ini tetap dapat melaju dengan aman melintasi genangan banjir sampai dengan ketinggian 70 cm (700 mm).

Ketinggian air yang dapat dilalui oleh All New Pajero Sport, membuatnya aman digunakan melibas banjir di perkotaan

TAMPIL BEDA DENGAN AKSESORIS GENUINE

Ingin menambah gaya penampilan Mitsubishi All New Pajero Sport, berbagai aksesoris asli (genuine accessories) dari Mitsubishi bisa jadi pilihan. Seperti Tailgate Spoiler, selain meningkatkan penampilan, juga mampu mengarahkan turbulensi udara di belakang, saat kendaraan melaju kencang. Sehingga lebih mobil bisa melaju lebih stabil.

Sementara ketangguhan Mitsubishi All New Pajero Sport, akan semakin nampak, ketika Front Under Garnish dan Rear Under Garnish dipasang pada bumper depan dan belakang.

Perangkat tersebut bukan sekadar aksesoris yang meningkatkan penampilan saja, tetapi juga mampu melindungi bagian bawah bumper dari kerikil-kerikil dan benda-benda dari lintasan yang dilalui.

Merasakan sejuknya udara dari luar, ketika membuka kaca jendela, tanpa perlu khawatir terkena siraman air hujan. Cukup memasang Side Window Deflector pada tiap jendela. Pemasangannya dijamin presisi karena aksesoris asli dari Mitsubishi.

Desain belakang Mitsubishi All New Pajero Sport yang dinamis, semakin enak dilihat ketika dipadankan dengan Exhaust Finisher Muffler Cutter. Perangkat yang menyelubungi lubang knalpot, sehingga lebih enak dilihat dan menambah gagah penampilan SUV ini dari belakang.

Berikut adalah jenis dan harga aksesoris asli Mitsubishi yang tersedia di setiap dealer Mitsubishi di seluruh Nusantara. Sebagai catatan, harga sudah termasuk pajak, namun tidak termasuk ongkos pasang, karena tarif bervariasi pada tiap dealer  :

  1. Tailgate Spoiler, Rp 1.920.000
  2. Front Under Garnish,  Rp 1.600.000
  3. Rear Under Garnish, Rp 1.430.000
  4. Side Window Deflector, Rp 851.000
  5. Exhaust Finisher Muffler Cutter, Rp 340.000

* Termasuk Pajak
** Tidak termasuk Ongkos Pasang (bervariasi di tiap dealer)

 

Ground Clearance 218 mm, berbagai kondisi jalan bisa dilalui dengan aman 
 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com