Sebelum resmi dijajakan untuk kawasan Asia Tenggara, mobil ini berhasil didaulat sebagai crossover paling aman. Apa alasannya?

Mitsubishi : Eclipse Cross Sabet Rekor Sebagai Crossover Paling Aman Versi ASEAN NCAP

 
Mitsubishi : Eclipse Cross Sabet Rekor Sebagai Crossover Paling Aman Versi ASEAN NCAP

Sebelum resmi dijajakan untuk kawasan Asia Tenggara, mobil ini berhasil didaulat sebagai crossover paling aman. Apa alasannya?

Mitsubishi Motors Corporation (MMC) (10/01), mengumumkan prestasi gemilang yang berhasil diraih All-New Eclipse Cross.

Crossover ini memperoleh 5 bintang dari ASEAN New Car Assessment Program (NCAP). Hasil tes ini pun menunjukkan bahwa Eclipse Cross merupakan kendaraan pertama yang mampu meraih skor di atas 90%, berdasarkan protokol pengujian keselamatan baru di organisasi tersebut.

Nilai terbaik berhasil diraih Eclipse Cross yang berfokus pada proteksi penumpang secara keseluruhan yang dibagi atas 98% untuk penumpang dewasa dan 88% untuk rating anak-anak.

Skor sempurna dicatatkan untuk perlindungan benturan samping dan hampir sempurna untuk perlindungan benturan frontal untuk dewasa dan anak-anak.

Selain itu, Eclipse Cross memiliki safety assist system dengan juga berhasil menyabet rating tertinggi dari ASEAN NCAP. Fitur keselamatan ini tersedia untuk membantu mencegah terjadinya benturan dan meningkatkan keselamatan pengemudi, penumpang, dan pejalan kaki.

“Eclipse Cross merupakan kendaraan pertama yang mampu meraih skor diatas 90% untuk protokol pengujian baru yang digunakan ASEAN NCAP. Hal ini menunjukkan dedikasi Mitsubishi Motors untuk memproduksi kendaraan yang semakin aman untuk regional ASEAN yang sejalan dengan protokol keselamatan baru kami,” tutur Ir. Dr. Khairil Anwar Abu Kassim selaku  Secretary General ASEAN NCAP.

“Kami berharap mobil ini akan menjadi trendsetter bagi crossover dengan tingkat keselamatan yang lebih baik di kawasan ASEAN,” tutupnya.

Rencananya, crossover ini akan diluncurkan secara resmi untuk pasar ASEAN pada ajang Singapore Motor Show 11 Januari 2018 mendatang.

Mengenai kemungkinan crossover ini untuk mengaspal di Indonesia, pihak Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) selaku distributor resmi Mitsubishi di Indonesia mengatakan bahwa crossover ini tengah dipertimbangkan untuk dipasarkan di tanah air.

 
Related
Updates

otodriver.com