Tidak seperti sebelumnya dengan gedung 8 tingkat, kini dealer baru PT Suka Fajar Padang hanya 4 tingkat. Namun, diyakinkan pelayanan pada pelanggan tidak berkurang.

Mitsubishi : Hadir Berbeda, Dealer Baru Di Padang Ini Hanya Diperbolehkan setinggi 4 Tingkat

 
Mitsubishi : Hadir Berbeda, Dealer Baru Di Padang Ini Hanya Diperbolehkan setinggi 4 Tingkat

Tidak seperti sebelumnya dengan gedung 8 tingkat, kini dealer baru PT Suka Fajar Padang hanya 4 tingkat. Namun, diyakinkan pelayanan pada pelanggan tidak berkurang.

PT Suka Fajar, boleh dibilang salah satu dealer tertua di Kota Padang, jaringan dealer dan bengkel ini, diawali oleh jaringan dealer Sutan Kasim dan sudah berdiri sejak 1976 di Sumatra Barat, khususnya Padang. Kini PT Suka Fajar sudah melebarkan sayapnya meliputi provinsi Jambi maupun Riau.

Hari ini, dealer yang beralamat di jalan Khatib Sulaiman No. 75, Padang ini memiliki luas area Showroom 450 m2 dan luas area Workshop 1.500 m2  yang dilengkapi dengan 2 Stall Mitsubishi Quick Pit (MQP) dan 4 Stall umum yang mampu memberikan layanan perbaikan hingga 15 kendaraan per hari.

Namun, ada kisah tersendiri kenapa dealer ini tidak berdiri seperti sebelumnya. Kini dealer tersebut hanya berdiri dengan gedung 4 tingkat saja.

“Berawal dari gempa besar yang melanda Padang beberapa waktu lalu (2009) didapat himbauan dari pemerintah agar gedung-gedung tak boleh terlalu tinggi, maksimal 4 tingkat saja, padahal gedung kami saat sebelum gempa setinggi 8 tingkat,” ujar Nila Riana, Assistant to President Director PT Suka Fajar.

Namun, ia memastikan, dengan fasilitas yang ada sekarang, layanan pada konsumen tidak berkurang, malah lebih baik dari sebelumnya. Jaringan penjualan dan bengkel ini beroperasi pada hari Senin – Jumat pukul 08.00 – 16.00 WIB, Sabtu dan Minggu pukul 08.00 – 15.00 WIB.

Di sana terdapat display car, sales counter dan sales lounge. Juga fasilitas test drive untuk memberikan kesempatan bagi calon konsumen untuk merasakan langsung sensasi mengemudi kendaraan Mitsubishi.

Untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang ingin melakukan perawata kendaraannya, dealer ini dilengkapi dengan general stall untuk fasilitas servis umum dan stall Mitsubishi Quick Pit (MQP), yaitu pelayanan service ringan dengan waktu kurang dari 60 menit. Fasilitas itu meliputi pemeriksaan secara umum seperti pembersihan air filter, penggantian oli kendaraan, dll.

Salah satu fasilitas di bengkel Suka Fajar, Padang

 

Selain layanan service booking, juga tersedia layanan HSK (Home Service Kit) bagi konsumen dalam kondisi mendesak yang membutuhkan service di lokasi tertentu. Diler ini pun siap memenuhi kebutuhan konsumen akan ketersediaan suku cadang asli Mitsubishi Motors.

 

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com