Kondisi pertumbuhan penjualan kendaraan tahun 2018 diprediksi akan tumbuh tipis sekitar 3%. Produk apa yang diunggulkan Mitsubishi?

Mitsubishi : Ini Dia Dua Produk Yang Jadi Tulang Punggung Penjualan di 2017

 
Mitsubishi : Ini Dia Dua Produk Yang Jadi Tulang Punggung Penjualan di 2017

Kondisi pertumbuhan penjualan kendaraan tahun 2018 diprediksi akan tumbuh tipis sekitar 3%. Produk apa yang diunggulkan Mitsubishi?

Pada tahun 2017 yang lalu, tren ekonomi Indonesia relatif stabil dengan penjualan mobil nyaris sama dengan tahun sebelumnya. Meski begitu, nyatanya PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) berhasil meningkatkan pangsa pasar di segmen kendaraan penumpang dan niaga ringan di tahun 2017.

Keberhasilan MMKSI dalam meningkatkan pangsa pasar di kedua segmen tersebut merupakan bukti komitmen Mitsubishi Motors dalam menggarap pasar kendaraan penumpang di Indonesia terlebih dengan diluncurkannya model strategis, yaitu Xpander dalam kompetisi ceruk terbesar pasar otomotif Indonesia yakni small-MPV.

Kondisi pertumbuhan penjualan kendaraan tahun 2018 yang diprediksi akan tumbuh tipis sekitar 3% ke angka 1,1 juta unit tidak menyurutkan usaha dan target, bahkan membuat MMKSI makin bersemangat dan optimis dalam menyambut pasar otomotif tahun ini dalam menjalankan rencana dan aktifitas bisnisnya.

Merujuk pada data penjualan retail Gaikindo tahun 2017, kendaraan penumpang dan kendaraan niaga ringan Mitsubishi mencatat angka penjualan sebanyak 79.669 unit (Jan-Des 2017), yang terdiri dari penjualan kendaraan penumpang 36.025 unit (Pajero Sport, Xpander, Outlander Sport, Delica dan Mirage), terjadi peningkatan penjualan sebesar 48% dari tahun sebelumnya atas penjualan Pajero Sport dan kontribusi Xpander yang sukses diterima pasar Indonesia. Hal tersebut membuat Pajero Sport dan Xpander menjadi tulang punggung penjualan Mitsubishi di tanah air.

ADV

Capaian penjualan kendaraan niaga ringan Mitsubishi Motors sebanyak 43.644 unit (Triton, Colt L300 dan Colt T120SS) naik 2% dibandingkan dengan capaian 2016, yang antara lain didukung oleh capaian penjualan Triton yang membaik dari oleh sektor pertambangan dan realisasi proyek di awal 2017.

Sebagian besar model kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi berhasil menaikan pangsa pasar dan mampu meredam penurunan tajam pangsa pasar dimasing-masing segmen.

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com